Selasa | 21 Januari 2020
Panitia Imlek Bersama Audiensi Dengan Wagubri
Panitia Imlek Bersama yang terdiri dari berbagai ormas Tionghoa, Lembaga.


Selasa | 21 Januari 2020
Siswa SPN Polda Riau GoRo di Vihara Satya Dharma
Sekitar 203 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Vihara Satya Dharma (Kelenteng.


Senin | 20 Januari 2020
Vihara Dhamma Metta Arama Serahkan 400 Paket Sembako
Memudahkan warga Tionghoa kurang mampu untuk merayakan Tahun Baru Imlek,.

Rubrik : inhil
Kodim 0314 Inhil Laksanakan Goro Sambut Hari Kartika
Editor : wisly | Penulis: yendra
Jumat , 06 Desember 2019

INHIL- Kodim 0314 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanakan gotong royong (Goro) dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 15 Desember 2019, Jumat (6/12/2019).

Sebelum melaksanakan Goro terlebih dahulu melaksanakan apel pagi, yang langsung dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0314 Mayor Inf Untung Kusmanto.

Pelaksanaan Goro tersebut dihadiri Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Tembilahan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Forum Komunikasi Putra Putri Indonesia (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM) dan Resimen Mahasiswa (Menwa) Unisi, Pramuka.

Dan lokasi titik pembersihan tersebut dibagi dalam empat, di antarnya area sekitar Makodim, Masjid Al-Huda, Klenteng, dan Gereja HKBP Tembilahan.

Kasdim 0314 Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto mengarahkan dalam sambutannya peringatan Hari Kartika ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan TNI 0314 Inhil.

"Kegiatan ini sudah menjadi tradisi Kodim 0314/Inhil. Maka dari itu, kita lakukan gotong royong (Goro) bersama masyarakat dalam rangka memperingati hari juang Kartika yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2019. Dan tujuan Goro ini adalah agar terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat di lingkungan Kabupaten Inhil," kata Kasdim.

Kasdim berharap kepada semua anggota agar menjaga citra TNI di mata masyarakat. Lakukan pekerjaan yang Efektif sehingga sasaran dapat dengan cepat terselesaikan. Dan juga masing masing Danramil atau yang tertua untuk bertanggung jawab dalam pengendalian anggota.

"Semoga melalui kegiatan ini dapat menimbulkan kesadaran di mata masyarakat sehingga dapat meningkatkan kepedulian tentang kebersihan karena kebersihan akan mencerminkan jati diri suatu bangsa," harap Kasdim.

Selanjutnya, Dandim Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa 2 hari ini yaitu tanggal 6 dan 7 Desember melaksanakan apel seluruh Babinsa dan Danramil yang dikumpulkan di Makodim untuk memberikan arahan dan petunjuk.

"Pemberian materi ini mulai dari pimpinan angkatan darat, Kodam, Korem. Yang mana agar bisa diimplementasikan di lapangan sehingga kita tercapai kesatuan langkah, kesatuan gerak dalam bekerja," ucap Dandim 0314 Inhil.

Dandim 0314 Inhil menututurkan bahwa menyambut peringatan Hari Kartika 2019 banyak diselingi dengan kegiatan secara internal seperti upacara apel untuk Danramil dan Babinsa, lomba voli dan lomba menyanyi atau Babinsa Idol.

"Ya, pesertanya adalah para Babinsa, tiap-tiap Koramil. Dan tujuan apa? Agar mereka juga selain menggali potensi juga  sebagai refreshing setelah satu tahun penuh mereka bekerja selama satu tahun penuh bekerja, bahu-membahu bersama masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Inhil yang maju dan bangsa Indonesia yang berdaulat," ungkap Dandim 0314 Inhil.

Dandim Letkol Inf Imir Faishal berharap kepada seluruh Babinsa bisa menjadikan contoh tauladan di masyarakat serta bisa membantu masyarakat dalam kesulitan dan mampu bersinergi seluruh stakeholder terkait.

"Saya berharap seluruh Babinsa, yang pertama Babinsa harus dapat menjadi contoh tauladan di dalam masyarakat, yang kedua Babinsa harus bisa membantu kesulitan-kesulitan masyarakat di wilayahnya masing-masing, dan yang ketiga Babinsa harus mampu bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait baik dari kepolisian Bhabinkamtibmas dari pemerintahan desa dari organisasi masyarakat dan semua penduduk di inhil ini," tutupnya.*

 




Berita Lainnya