Selasa | 21 Januari 2020
Panitia Imlek Bersama Audiensi Dengan Wagubri
Panitia Imlek Bersama yang terdiri dari berbagai ormas Tionghoa, Lembaga.


Selasa | 21 Januari 2020
Siswa SPN Polda Riau GoRo di Vihara Satya Dharma
Sekitar 203 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Vihara Satya Dharma (Kelenteng.


Senin | 20 Januari 2020
Vihara Dhamma Metta Arama Serahkan 400 Paket Sembako
Memudahkan warga Tionghoa kurang mampu untuk merayakan Tahun Baru Imlek,.

Rubrik : nasional
UAS Sudah Pisah Rumah dengan Mellya Juniarti sejak 2016
Editor : wisly | Penulis: okezone.com
Jumat , 06 Desember 2019
UAS

JAKARTA - Ustadz Abdul Somad (UAS) ternyata sudah lama terlibat cekcok dengan mantan istrinya, Mellya Juniarti. Hal itu disampaikan Hasan Basri selaku kuasa hukum Ustadz Abdul Somad.

"Permasalahan rumah tangga Ustadz Abdul Somad sudah lama terjadi," ujarnya dalam channel YouTube Hendri Official, Kamis (5/12/2019).

Bahkan menurut penuturan Hasan Basri, konflik rumah tangga Ustadz Abdul Somad dengan Mellya Juniarti sudah terjadi sebelum dirinya jadi pendakwah terkenal.

"Hampir empat tahun yang lalu, jauh sebelum Ustadz Abdul Somad jadi pendakwah yang populer," jelas dia.

Ustaz Abdul Somad juga sudah melakukan berbagai upaya untuk memperbaiki rumah tangganya dengan Mellya Juniarti. Dimulai dari memberikan nasihat hingga memutuskan pisah rumah.

"UAS telah melakukan tahapan sesuai syariat Islam, seperti nasihat, pisah ranjang, musyawarah dan konsultasi keluarga, talak satu dan talak dua. Hingga terakhir berpisah tempat tinggal sejak Mei 2016 sampai saat ini," tutur Hasan Basri.

Namun karena merasa tidak menemukan jalan terbaik, Ustadz Abdul Somad akhirnya memilih mentalak cerai Mellya Juniarti pada Juli 2019.

Berbagai usaha telah dilakukan UAS untuk mempertahankan rumah tangganya. Terlebih sebagai kepala rumah tangga dalam mendidik Mellya Juniarti. Namun tetap tidak berhasil dan tidak berubah," kata Hasan Basri.

"Di saat ketidakharmonisan rumah tangga terus terjadi dan tanpa solusi, perceraian bukan langkah mundur. Mungkin bisa terjadi pada siapapun dan manusiawi," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pengadilan Agama Bangkinang mengabulkan talak cerai Ustaz Abdul Somad pada 3 Desember 2019. Talak cerai Ustaz Abdul Somad terhadap Mellya Juniarti terdaftar di Pengadilan Agama Bangkinang sejak Juli 2019.*




Berita Lainnya