Jumat | 24 Januari 2020
Malam Ini, Detik-detik Imlek di Jalan Karet
Sebentar lagi Tahun Baru Imlek 2571 akan datang dan dirayakan warga Tionghoa di.


Selasa | 21 Januari 2020
Panitia Imlek Bersama Audiensi Dengan Wagubri
Panitia Imlek Bersama yang terdiri dari berbagai ormas Tionghoa, Lembaga.


Selasa | 21 Januari 2020
Siswa SPN Polda Riau GoRo di Vihara Satya Dharma
Sekitar 203 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Vihara Satya Dharma (Kelenteng.

Rubrik : etalase
Bliuntung Gelar Seminar di Pekanbaru
Editor : wisly | Penulis: Novi Kawandi
Minggu , 08 Desember 2019
Salah seorang member bliuntung.com menyampaikan keuntungannya semenjak bergabung.

 

PEKANBARU - Bliuntung.com yang bergerak dibawah PT Brilian Nusantara Mandiri, kembali melakukan seminar yang kedua di Kota Pekanbaru berlangsung di sebuah hotel Jalan Jenderal Sudirman.

Owner bliuntung Ambo Tang Mpd mengatakan, pertemuan Business Opportunity Presentation (BOP) ini sebagai media untuk mensosialisasikan konsep Software dalam menyongsong launching aplikasi belanja bliuntung di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel) pada 22 Desember 2019 mendatang.

"Jadi, sejak kemarin saya turun ke sejumlah kota di Indonesia untuk sosialisasi atau semacam pra launching termasuk di Pekanbaru jelang launching aplikasi bliuntung.com di Makassar," kata Ambo Tang, Sabtu (7/12).

Ia mengatakan, peserta yang mengikuti seminar ini terdiri dari mitra, member dan undangan berasal dari sejumlah Kabupaten/Kota di Riau seperti Kota Dumai, Kabupaten Siak, Rokan Hulu (Rohul), Pelalawan, Kampar, Bengkalis dan Pekanbaru.

Secara sistem aplikasi bliuntung ini ialah mesin atau software aplikasi yang mengubah sampah nota menjadi rupiah. Jadi, selama ini masyarakat belanja hanya mendapatkan barang diubah menjadi bagaimana belanja mendapatkan uang.

Kemudian, bliuntung memiliki software aplikasi yang disebut sebagai market place dimana pesertanya sendiri yang memiliki usaha baik itu kecil, menengah dan besar mampu mengiklankan usahanya dalam market place ini.

"Artinya transaksi belanja bukan lagi manual. Tapi, transaksi online diruang tanpa batas yang bisa diakses di 15 negara," katanya.

Master stokis bliuntung Riau Tuty Telaumbanua MPd mengatakan, di Indonesia saat ini lebih kurang dua puluh ribu member yang bergabung, sedangkan di Riau mencapai tiga ribu.

Bliuntung merupakan inovasi usaha di zaman milenial yang berpeluang menambah penghasilan tanpa batas. "Saya baru jadi master stokies (Mastok) sekitar satu bulan setengah dengan omset Rp1 miliar lebih," kata Tuty.

Ia mengajak masyarakat Riau untuk lebih pintar dalam berbisnis salah satunya menggunakan aplikasi bliuntung.com.

Bliuntung di Pekanbaru juga sudah menjadi sebuah inovasi aplikasi yang memberikan keuntungan maksimal kepada setiap member yang bergabung.

Ia berharap, hadirnya aplikasi ini dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan penghasilan. Karena semua usaha yang menghasilkan nota belanja bisa bergabung di bliutung.

"Jadi, ini peluang baru di era milenial dengan legalitas lengkap. Aplikasi ini hadir untuk mengubah nasib masyarakat yang sungguh-sungguh ingin sukses," katanya.

Kemudian, membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam mempromosikan bisnisnya.

Pekanbaru sendiri, saat ini sudah ada master stokis atau perwakilan bliuntung Provinsi Riau, berkantor di Jalan Indragiri Perumahan Mutiara Garuda Sakti Tahap 2 Blok D nomor 1 Pekanbaru.*




Berita Lainnya