Jumat | 24 Januari 2020
Malam Ini, Detik-detik Imlek di Jalan Karet
Sebentar lagi Tahun Baru Imlek 2571 akan datang dan dirayakan warga Tionghoa di.


Selasa | 21 Januari 2020
Panitia Imlek Bersama Audiensi Dengan Wagubri
Panitia Imlek Bersama yang terdiri dari berbagai ormas Tionghoa, Lembaga.


Selasa | 21 Januari 2020
Siswa SPN Polda Riau GoRo di Vihara Satya Dharma
Sekitar 203 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Vihara Satya Dharma (Kelenteng.

Rubrik : inhu
Masyarakat Inhu Diminta Waspadai Banjir
Editor : wisly | Penulis: dasmun
Minggu , 08 Desember 2019
ilustrasi

RENGAT- Hujan dengan intensitas cukup tinggi terjadi beberapa hari yang lalu membuat permukaan air sungai Indragiri naik. Untuk itu, masyarakat yang berada di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri diminta meningkatkan kewaspadaan.

Pada Minggu (8/12) terlihat permukaan air sungai Indragiri terlihat terus meningkat, sementara hujan masih terus turun. Air terlihat keruh dan banyak busa diatas permukaannya.

Kapolres AKBP Efrizal SIK melalui Paur Humas Apida Misran kepada wartawan, Sabtu (7/12) mengungkapkan, saat ini, intensitas hujan cukup tinngi di Inhu. Kemudian daerah bagian hulu sungai Indragiri juga hujan cukup lebat, sehingga membuat permukaan air sungai Indragiri mulai meningkat.

"Dengan kondisi tersebut, seluruh masyarakat, terutama yang berdomisili di sepanjang DAS Indragiri diminta mewaspadai segala ancaman dan kemungkinan terburuk akibat banjir," tuturnya.

Dijelaskannya, tahun 2018 bencana banjir di Inhu telah memakan korban jiwa. Dimana tiga anak-anak meninggal. "Kita berharap, musibah serupa jangan terjadi lagi. Untuk itu, seluruh orang tua, terutama yang berdomisili di sepanjang DAS selalu mengawasi anak-anaknya jangan bermain di pinggiran sungai," terangnya.

Selain banjir, Inhu memiliki sejumlah daerah rawan longsor, seperti jalan lintas timur di Kecamatan Seberida dan Batang Gansal. Diimbau pengguna jalan yang melewati lintas timur untuk meningkatkan kewaspadaan saat melintasi dua kecamatan tersebut, terlebih saat musim hujan.*
 




Berita Lainnya