19 Zulhijjah 1441 H / Minggu, 9 Agustus 2020
Peringati Hari Anti Korupsi se Dunia
BPJAMSOSTEK Cabang Pekanbaru Panam Ajak Peserta Tolak Korupsi
etalase | Rabu, 11 Desember 2019
Editor : wisly | Penulis :

PEKANBARU - Sempena memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) 2019, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJamsostek) cabang Pekanbaru-Panam bersama para peserta yang datang ke kantor untuk turut serta menyatakan untuk mendukung melawan korupsi. Acara ini juga diramaikan para peserta BPjamsostek sembari membubuhi tanda tangan di dinding komitmen, Rabu 11 Desember 2019.

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Pekanbaru-Panam, Ahmad Fauzan terlihat sangat antusias dalam mengikuti serangkaian acara tersebut dan turut mendampingi para peserta yang menulis surat reaksi dan melakukan penandatangan di dinding komitmen. Fauzan mengatakan, acara ini bentuk dukungan yang dilakukan oleh para peserta dan karyawan BPJamsostek cabang Pekanbaru Panam adalah dengan menulis surat reaksi kepada Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dan menandatangani dinding komitmen sebagai tanda mendukung upaya melawan korupsi sesuai dengan tema Harkodia tahun 2019 yaitu 'Maju Lawan Korupsi'.

“Bertepatan dengan acara ini saya mengimbau kepada seluruh bapak-ibu dan teman-teman yang hadir disini untuk mendukung dan secara bersama-sama kita maju untuk melawan korupsi, dengan cara membudayakan kejujuran dalam segala hal. Karena saat ini kita juga sudah berusaha untuk mempersempit ruang untuk bisa terjadinya korupsi salah satunya untuk setiap pemberian klein kita tidak mengeluarkan uang tunai namun semua melalui transfer tanpa ada biaya pemotongan apapun," jelas Fauzan.

Fauzan mengajak seluruh karyawan dan peserta yang hadir untuk bersama-sama memerangi praktik korupsi dan mendukung segala upaya pencegahan tindak korupsi yang terjadi disekitar, apalagi BPjamsostek sudah tiga kali berturut-turut mendapatkan penghargaan dari KPK untuk kategori Sistem pengendalian gratifikasi terbaik.

"Melalui kegiatan Harkodia tahun 2019 ini, kata dia, BPjamsotek berkomitmen untuk melawan seluruh bentuk korupsi di Lingkungan BPjamsostek dan bersama KPK mewujudkan Indonesia maju. Kami minta dukungan semuanya, biar bisa terlibat langsung untuk membersihkan negara ini dari yang namanya korupsi,” ujar.

Ditempat yang sama, ketika ditanya bagaimana dengan pencapaian akhirnya tahun ini, Fauzan menyebutkan, target BPjamsotek dalam perolehan peserta baru baik penerima upah maupun non penerima upah hampir tercapai bahkan boleh dibilang sudah tercapai. Begitu juga dengan beberapa perusahaan yang belum mendaftarkan karyawan nya peserta pensiun, sedikit demi sedikit sudah mulai mendaftarkan karyawannya.

Sedangkan untuk realisasi angka pencairan kliem dan santunan kepada peserta PBjamsostek Pekanbaru Panam lanjuta Fauzan sudah semua terealisasi. Diantarannya, Jaminan Hari Tua dengan 9.729 kasus, sebesar Rp 106.963.068.220 Jaminan Kecelakaan Kerja untuk 2.670 kasus sebesar Rp12.361.433.157 Jaminan Kematian dari 128 kasus sebesar Rp3.936.000.000 serta Jaminan pensiun untuk 1.112 kasus sebesar Rp910.846.270 dengan Penerima manfaat berkala sebanyak 1.004 kasus (lin)




Artikel Terbaru
sportainment, Minggu, 9 Agustus 2020
Barcelona mengandaskan perlawanan Napoli 3-1 di leg kedua babak 16.

dunia, Minggu, 9 Agustus 2020
Sang miliarder Facebook, Mark Zuckerberg baru saja menjadi.

meranti, Sabtu, 8 Agustus 2020
Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan.

pekanbaru, Sabtu, 8 Agustus 2020
Asosiasi Media Siber Indonesia {AMSI} Riau akan menggelar seminar.

sportainment, Sabtu, 8 Agustus 2020
Manchester City melangkah mantap ke babak perempatfinal Liga.

potret, Jumat, 7 Agustus 2020
Sejumlah karyawan melakukan aktivitas di Terminal Peti Kemas (TPK).

meranti, Jumat, 7 Agustus 2020
Sebanyak 93 tapal batas desa dari 96 desa yang ada di Kepulauan.

pekanbaru, Jumat, 7 Agustus 2020
Angka kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali bertambah, dan kali ini.

dunia, Jumat, 7 Agustus 2020
Pemulihan ekonomi di seluruh dunia bisa terjadi lebih cepat jika.

pekanbaru, Jumat, 7 Agustus 2020
Pascameningkatnya angka kasus terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Riau.

Otomotif
Kamis , 06 Agustus 2020