Jumat | 24 Januari 2020
Malam Ini, Detik-detik Imlek di Jalan Karet
Sebentar lagi Tahun Baru Imlek 2571 akan datang dan dirayakan warga Tionghoa di.


Selasa | 21 Januari 2020
Panitia Imlek Bersama Audiensi Dengan Wagubri
Panitia Imlek Bersama yang terdiri dari berbagai ormas Tionghoa, Lembaga.


Selasa | 21 Januari 2020
Siswa SPN Polda Riau GoRo di Vihara Satya Dharma
Sekitar 203 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Vihara Satya Dharma (Kelenteng.

Rubrik : pekanbaru
Perlu Peran Masyarakat Menanggulangi HIV/Aids
Editor : wisly | Penulis: Rivo
Kamis , 12 Desember 2019
foto bersama

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau hadiri Peringatan Puncak Hari AIDS Sedunia yang diselenggarakan pada 12 Desember 2019 dengan tema "Communities Make the Difference" sekaligus menjadi pembina upacara di halaman Kampus STIKES Hang Tuah Pekanbaru, Kamis (12/12/2019).

Kadiskes Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan dengan tema Comunnities Make The Difference dijelaskannya, peran komunitas termasuk Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam penanggulangan AIDS, menjadi sangat penting.

Karena, sambung Mimi, penegakan Hak Asasi Manusia (HIM) dan pendampingan Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) dalam pengobatan itu sangat perlu. "Untuk menuju Riau bersatu dan masyarakat dapat terhindar dari HIV dan Aids," terangnya.

Ditambahkannya, berpegang dengan tema itu, Pemerintah Provinsi Riau beserta para mitra mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meraih sukses dalam mencapai three zero pada tahun 2030, yang berisi tidak adanya kasus infeksi HIV baru, tidak ada kematian akibat AIDS serta tidak ada stigma dan diskriminasi pada ODHA.

Kadiskes berharap, dengan Hari AIDS Sedunia seluruh masyarakat bisa melakukan antisipasi HIV secara dini terhadap diri sendiri, keluarga, masyarakat dan lingkungan.

"Dan jangan takut melakukan pemeriksaan secara dini,karena lebih baik mencegah daripada mengobati," pungkasnya.*

 




Berita Lainnya