Jumat | 24 Januari 2020
Malam Ini, Detik-detik Imlek di Jalan Karet
Sebentar lagi Tahun Baru Imlek 2571 akan datang dan dirayakan warga Tionghoa di.


Selasa | 21 Januari 2020
Panitia Imlek Bersama Audiensi Dengan Wagubri
Panitia Imlek Bersama yang terdiri dari berbagai ormas Tionghoa, Lembaga.


Selasa | 21 Januari 2020
Siswa SPN Polda Riau GoRo di Vihara Satya Dharma
Sekitar 203 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Vihara Satya Dharma (Kelenteng.

Rubrik : huawen
PSMTI Riau Sukseskan Parade Bhinneka Tunggal Ika
Editor : wisly | Penulis: rls
Senin , 16 Desember 2019
PSMTI Riau turut mensukseskan parade dengan menampilkan barisan berbusana Tionghoa, atraksi naga dan stand UMKM.(ist)

PEKANBARU - Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau memprakarsai acara Parade Bhinneka Tunggal Ika yang diikuti sekitar 33 ikatan berbagai etnis dan suku yang ada di Riau pada Minggu (15/12). Kegiatan dipusatkan di Jln. Gajah Mada Pekanbaru.

Menurut sekretaris Forum Pembauran Kebangsaan Riau, Jailani Tan, kegiatan tersebut digelar bersempena dengan peringatan Hari Bela Negara yang jatuh pada Kamis (19/12) mendatang.

“Kegiatan bertujuan membangkitkan semangat kebangsaan dalam keberagaman kehidupan berbudaya dan bernegara” ujar Jailani Tan yang juga dipercaya sebagai Ketua Harian eksternal PSMTI Provinsi Riau.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau, Stephen Sanjaya yang turut hadir dalam parade itu menyatakan, PSMTI Provinsi Riau sangat mendukung kegiatan yang ditaja oleh FPK Riau tersebut.

“PSMTI Riau turut mensukseskan parade tersebut dengan menampilkan barisan berbusana Tionghoa, atraksi naga dan stand UMKM Om Lim Snack Rumah Sagu binaan PSMTI,” ujar Stephen Sanjaya yang baru saja dilantik secara resmi menakhodai PSMTI Provinsi Riau hingga 4 tahun mendatang.

Gubernur Riau Syamsuar yang didampingi Forkopimda Riau menyambut baik atas terselenggaranya parade budaya Bhinneka Tunggal Ika. Menurutnya, parade tersebut menunjukkan miniatur Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika di Riau.

“Terima kasih kepada semua yang telah ikut acara ini. Sangat penting bagi kita untuk menjaga kerukunan,” ujar Gubernur Riau sambil mengajak semua hadirin turut melestarikan budaya dan menjaga persatuan Indonesia.*




Berita Lainnya