Jumat | 24 Januari 2020
Malam Ini, Detik-detik Imlek di Jalan Karet
Sebentar lagi Tahun Baru Imlek 2571 akan datang dan dirayakan warga Tionghoa di.


Selasa | 21 Januari 2020
Panitia Imlek Bersama Audiensi Dengan Wagubri
Panitia Imlek Bersama yang terdiri dari berbagai ormas Tionghoa, Lembaga.


Selasa | 21 Januari 2020
Siswa SPN Polda Riau GoRo di Vihara Satya Dharma
Sekitar 203 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Vihara Satya Dharma (Kelenteng.

Rubrik : huawen
Mahasiswa IBT Pelita Indonesia Kunjungi Tempat Ibadah Buddhis
Editor : wisly | Penulis: rls
Senin , 16 Desember 2019
Foto bersama para mahasiswa Buddhis IBT Pelita Indonesia dan dosen pendamping dengan sekretaris Pusdiklat Bumi Suci Maitreya.(ist)

PEKANBARU - Para mahasiswa Institut Bisnis dan Teknologi (IBT) Pelita Indonesia yang mengikuti perkuliahan Mata Kuliah Wajib Umum (MKWU) Pendidikan Agama Buddha Tahun Akademik 2019/2020 mengadakan kunjungan ke beberapa tempat ibadah Buddhis yang berbeda tradisinya pada Minggu (15/12).

Tempat-tempat ibadah Agama Buddha yang dikunjungi adalah Tri Ratna Buddhist Centre Pekanbaru, Vihara Metta Dhamma Arama, dan Pusdiklat Bumi Suci Maitreya Pekanbaru.

Menurut dosen pembimbing yang mendampingi sekitar 70-an mahasiswa Buddhis IBT Pelita Indonesia, Ket Tjing, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan sebelum melaksanakan Ujian Akhir Semester.

“Melalui kunjungan ini para mahasiswa dapat belajar dan melihat keberagaman tradisi dalam agama Buddha,” ujar Ket Tjing

Melalui kegiatan tersebut, para mahasiswa juga saling berinteraksi dan dapat menjalin rasa persaudaraan.

Usai mengikuti kegiatan kunjungan sekaligus perkuliahan di tempat-tempat ibadah Buddhis, para mahasiswa diminta menyampaikan intuisinya.

“Saya sangat berkesan dengan berbagai Buddharupang di vihara-vihara yang kami kunjungi,” demikian kesaksian dari Eshelmida Pramudita dari kelas Bisnis Manajemen.

Di tempat-tempat ibadat agama Buddha yang dikunjungi, para mahasiswa dapat melihat berbagai hal, seperti reliks (sarira) siswa Buddha, pohon bodhi (ficus religiosa), dan berbagai simbol Buddhis lainnya.

“Banyak pelajaran dan pengalaman baru yang kami dapatkan, ada perasaan tenang dan damai selama di vihara-vihara tersebut,” ujar Shafira Veronica dan Tasya Angelika dari kelas Akuntansi.

Di akhir kegiatan para mahasiswa makan bersama dengan beragam menu vegetarian di Resto Bumi Suci.*

 




Berita Lainnya