1 Safar 1442 H / Sabtu, 19 September 2020
Puluhan Fasda School Improvement Ikuti Raker dan Gathering di RAPP
pelalawan | Minggu, 12 Januari 2020
Editor : wisly | Penulis : rls
Foto bersama

PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 60 Fasilitator Daerah (Fasda) dari 5 Kabupaten di Riau mengikuti Rapat Kerja dan Gathering di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci, Sabtu (11/1). Fasda yang juga guru Sekolah Dasar tersebut telah berkontribusi dalam menyukseskan program School Improvement tajaan Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Salah seorang peserta, Yonita Betria mengaku sangat terbantu sejak adanya program School Improvement di sekolahnya. Terlebih adanya Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) dalam pengelolaan sekolah.

"Kami sudah merasakan manfaat dari program ini yaitu meningkatnya akreditasi sekolah, dari B menjadi A berkat binaan RAPP," ujar Yonita yang juga Guru SD 005 Gunung Sari, Kabupaten Kampar.

Yonita menambahkan sekolahnya memperoleh penilaian Adiwiyata yang memuaskan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Direktur RAPP, Rudi Fajar mengatakan kegiatan ini merupakan evaluasi program kerja tahun lalu dan rancangan program kerja ke depannya sekaligus mempererat kebersamaan sesama Fasda.

"Kami melihat pencapaian sekolah binaan sudah sangat baik, dan ini hasil kerja keras kita bersama, tim CD RAPP dan para Fasda, salah satu contoh bisa dilihat dari hasil akreditasi sekolah yang naik dan penghargaan yang diterima," kata Rudi.

Para peserta Meeting and Gathering Fasda tersebut berasal dari Kabupaten Pelalawan, Siak, Kampar, Kuantan Singingi, dan Kepulauan Meranti. Usai rapat kerja, para Fasda terlihat antusias mengikuti gathering karena dimeriahkan dengan beragam hadiah menarik.

Sebagai informasi, program School Improvement diinisiasi oleh CD RAPP, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca, berbicara, berhitung siswa, dan berkontribusi pada pencapaian akreditasi sekolah dan pencapaian sekolah adiwiyata. Program ini juga membantu pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah.*
 




Artikel Terbaru
dunia, Jumat, 18 September 2020
Sebuah laporan statistik memperkirakan populasi Israel kini telah.

etalase, Jumat, 18 September 2020
Isu tentang pelabelan makanan yang menggunakan Palm Oil Free (POF).

etalase, Jumat, 18 September 2020
Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk.

etalase, Jumat, 18 September 2020
Sesuai komitmen bersama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

sportainment, Jumat, 18 September 2020
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengucapkan terima.

pekanbaru, Jumat, 18 September 2020
Jumlah pasien konfirmasi positif covid-19 terus bertambah di Kota.

dumai, Kamis, 17 September 2020
Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai kembali melaporkan penambahan kasus.

dunia, Kamis, 17 September 2020
Kasus virus corona global diperkirakan akan melewati angka 30 juta.

hukum, Kamis, 17 September 2020
Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar, dan Kepala Dinas Kesehatan.

sportainment, Kamis, 17 September 2020
FIFA baru saja merilis peringkat dunia terbaru hari ini, Kamis 17.

Otomotif