1 Safar 1442 H / Sabtu, 19 September 2020
Dimulai dengan Bazar di Jalan Karet
Berbagai Acara Meriahkan Tahun Baru Imlek
huawen | Kamis, 16 Januari 2020
Editor : wisly | Penulis :
Panitia Imlek dari berbagai organisasti Tionghoa.


PEKANBARU - Tahun Baru Imlek 2571/2020 M di Pekanbaru bakal lebih meriah. Berbagai event sudah disiapkan Panitia Imlek Bersama Pekanbaru yang tahun ini di Ketuai Marga Tan.

"Perayaan Tahun Baru Imlek dimeriahkan berbagai kegiatan dengan mengambil tema Bersatu Teguh, Indonesia Tangguh," kata Ketua Marga Tan, Anton Tanusina, Kamis (16/1) di Tea House Jalan Karet, Pekanbaru.

Hadir pada kesempatan tersebut, Andy Chandra (Marga Tan), Kong On (mewakili Ketua Marga Zhang selaku Wakil Ketua Panitia), Peng Suyoto, Penasehat Panitia, Dharmaji Chowmas, Ketua Harian PSMTI Riau, Kamin, Ketua PSMTI Kota Pekanbaru, Linghan (MAPANBUMI) dan PIC Acara.

Kemudian Erna Willianti (Witama School) dan PIC Lomba Karaoke, Jailani Tan (PITI Riau) dan PIC Bazar Imlek, Sidik (Ketua Walubi Kota Pekanbaru) dan penasihat panitia, Atat Lie (Marga Lie) dan Nata Hedy Nyo (IKTS) serta Ket Tjing selaku Panitia Bidang Humas dan Media.

Perayaan diawali dengan Bazar Imlek yang dimulai tanggal 17,18 dan 19 Januari di Jalan Karet, Kampung Tionghoa Melayu. Bazar akan menghadirkan 40 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), termasuk brand-brand nasional.
  
Bazar Imlek juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan pertunjukan dari berbagai sekolah di Pekanbaru. "Bazar Imlek terbuka untuk umum, karena produk yang dijual sangat beragam dan bervariasi," kata PIC Bazar Imlek, Jailani Tan.

Kemudian pada tanggal 18 Januari dilaksanakan lomba mengarang, baca puisi, pidato dan karaoke untuk anak-anak dan remaja. Lomba mengambil tempat di Mal SKA yang akan dimeriahkan ratusan siswa. Terdapat juga penampilan dari siswa dan atraksi barongsai.

Sedangkan pada tanggal 20, 21 dan 22 final lagu-lagu Imlek di Jalan Karet yang dimulai pukul 19.00 WIB. Untuk detik-detik Imlek pada tanggal 24 Januari mulai pukul 22.00 WIB di Jalan Karet.

Kemudian Perayaan Imlek Bersama berlangsung Selasa, 28 Januari di Hotel Furaya mulai pukul 13.00 WIB dengan mengundang Gubernur Riau. Perayaan Tahun Baru Imlek di Pekanbaru ditutup dengan Perayaan Cap Go Meh pada Sabtu, 8 Februari di Jalan Karet.     

Untuk memeriahkan berbagai acara di Jalan Karet, panitia sudah memasang 1088 lampion dan sudah dihidupkan pada tanggal 10 Januari lalu hingga sebulan ke depan.

Dharmaji Chowmas, selaku Ketua Harian PSMTI Riau mengatakan, Tahun Baru Imlek dirayakan warga Tionghoa di seluruh dunia.*




Artikel Terbaru
dunia, Jumat, 18 September 2020
Sebuah laporan statistik memperkirakan populasi Israel kini telah.

etalase, Jumat, 18 September 2020
Isu tentang pelabelan makanan yang menggunakan Palm Oil Free (POF).

etalase, Jumat, 18 September 2020
Telkomsel sebagai leading digital telco company berkomitmen untuk.

etalase, Jumat, 18 September 2020
Sesuai komitmen bersama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

sportainment, Jumat, 18 September 2020
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, mengucapkan terima.

pekanbaru, Jumat, 18 September 2020
Jumlah pasien konfirmasi positif covid-19 terus bertambah di Kota.

dumai, Kamis, 17 September 2020
Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai kembali melaporkan penambahan kasus.

dunia, Kamis, 17 September 2020
Kasus virus corona global diperkirakan akan melewati angka 30 juta.

hukum, Kamis, 17 September 2020
Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar, dan Kepala Dinas Kesehatan.

sportainment, Kamis, 17 September 2020
FIFA baru saja merilis peringkat dunia terbaru hari ini, Kamis 17.

Otomotif