Sabtu | 15 Februari 2020
PSMTI Riau Gelar Seminar Bisnis Untuk Bersaing di Era Digital
Sekitar 120 peserta mengikuti seminar dengan tema "Siapkah Bisnis Anda.


Minggu | 09 Februari 2020
IKTS Gelar Imlek Bersama
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang dan Sekitarnya (IKTS) menggelar Imlek.


Minggu | 09 Februari 2020
Ribuan Warga Pekanbaru Meriahkan Perayaan Cap Go Meh
Ribuan warga Pekanbaru memeriahkan perayaan Cap Go Meh 2571/2020 di Kampung.

Rubrik : pelalawan
RSUD Selasih Sediakan Transportasi Gratis
Editor : wisly | Penulis: ndy
Senin , 03 Februari 2020
Direktur RSUD Selasih

PELALAWAN - Meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat di daerah ini, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih melakukan terobosan menyediakan angkutan gratis bagi masyarakat yang hendak ke RSUD.

Pelayanan transportasi gratis dipusatkan di Mesjid Al-Muttaqin yang dioperasikan setiap hari.

Hal ini disampaikan Direktur RSUD Selasih, Dr, Khairul, pada media ini, Senin (3/2/2020). Menurutnya, transportasi yang disediakan sebanyak dua unit dengn jam operasional dimulai jam 07.30 WIB dengan titik sentral di Mesjid Al-Muttaqin. 

Transportasi ini melayani rute Mesjid Al-Muttaqin menuju RSUD Selasih, pulang pergi.

"Jadi masyarakat yang hendak kontrol atau rawat jalan kita menyediakan transportasi guna memudahkan pelayanan ke masyarakat, " katanya. 

Dikatakannya, transportasi ini tidak hanya khusus bagi warga di Pangkalankerinci saja, tapi bagi masyarakat di Kabupaten Pelalawan. Artinya, jika ada masyarakat di luar Pangkalankerinci hendak menuju ke Rumah Sakit kemudian terkendala transportasi maka tinggal menunggu di Mesjid Al-Muttaqin.

"Dari situ nanti akan ada jemputan yang mengantar masyarakat yang hendak berobat jalan  ke Rumah Sakit Selasih. Layanan transportasi ini kita sediakan cuma-cuma tanpa dipungut biaya apapun," kata mantan Ketua PMI Pelalawan seraya menyebutkan bahwa mobil yang disediakan adalah jenis Suzuki APV.

Disinggung soal jam atau waktu transportasi ini beroperasi, Khairul menjelaskan bahwa operasional transportasi akan dimulai jam 07.30 WIB, 08.00 WIB, 08.30 WIB, 09.00 WIB, 09.30 WIB, 10.00 WIb dan 10.30 WIB untuk jadwal kedatangan. Sedangkan untuk jadwal keberangkatan 
dimulai dari jam 08.00 WIB, dengan selang waktu setengah jam dan berakhir pukul 11.00 WIB.

"Jadwal di atas itu keberangkatan dari Mesjid Al-Muttaqin, sementara jika dari Rumah Sakit Selasih sendiri menuju Mesid Al-Muttaqin,  pelayanan transportasi akan dimulai dari jam 10.00 WIB, 10.30 WIB dan 11.00 WIB. Sengaja kita tetapkan sampai jam 11.00 WIB, karena ini berkaitan dengan jam poli," ujarnya.

Dikatakannya, namun yang jelas terobosan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit sebagai bentuk peningkatan pelayanan pada masyarakat. Diharapkan dengan adanya transportasi gratis ini maka akan semakin memudahkan masyarakat yang hendak berobat ke RSUD Selasih. *




Berita Lainnya