Rabu | 25 Maret 2020
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi.


Rabu | 25 Maret 2020
Tradisi Ritual Cheng Beng di Selatpanjang Dibatalkan
Pelaksanaan tradisi ziarah kubur, atau dikenal dengan istilah Cheng Beng di.


Senin | 09 Maret 2020
PUB Bodhisattva Mahasthamaprapta Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Rumah Bahagia
Menyambut Hari Besar Bodhisattva Mahasthamaprapta (Se Thian Putco ), Persamuan.

Rubrik : huawen
Ratusan Umat Meriahkan HUT Dewa Hiap Thian Tai Thei
Editor : wisly | Penulis:
Kamis , 06 Februari 2020
Panitia foto bersama dengan umat dan tamu undangan.

PEKANBARU - Ratusan umat memeriahkan Ulang Tahun Dewa Hiap Thian Tai Thei di Tempat Ibadah Tri Darma (TITD) Hiap Thian Thua Jalan Karya Bakti,  Komplek Villa Karya Bakti Housing,  Pekanbaru. Perayaan berlangsung selama dua hari, tanggal 5 dan 6 Februari.

Ketua Panitia HUT Dewa Hiap Thian Tai Thei,  Nata Hedy Nyo kepada Metro Riau mengatakan,  perayaan berlangsung selama dua malam dimulai pukul 19.00 WIB.  Pada malam pertama diisi dengan penampilan barongsai dari HBT,  Dewa Rezeki,  atraksi tatung dan sembahyang.  

Sedangkan malam kedua,  Kamis (6/2) dilaksanakan malam ramah tamah dan hiburan dengan menghadirkan penyanyi lokal,  di antaranya Clara,  Mey Kho dan Cecelia. 

"Terdapat juga cek kesehatan gratis untuk masyarakat umum yang bekerjasama dengan Laboratorium Klinik Prodia dan Pramita," kata Nata didampingi Lo Cu TITD Hiap Thian Tua, Suyanto Ngadiman dan Tau Ke,  Fernando. 

Di momen ini,  lanjutnya,  umat yang datang dan sembahyang berharap diberi kesehatan, rezeki dan hidup yang rukun.  "Kami perkirakan perayaan dihadiri ratusan umat yang berasal dari Pekanbaru dan sekitarnya.  Umat yang datang dipetkirakan lebih banyak lagi pada malam kedua perayaan," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut,  Nata mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang turut mensukseskan perayaan HUT Dewa Hiap Thian Tai Thei.  Perayaan diharapkan lebih meriah lagi di tahun depan.  

Perayaan turut dihadiri Bhabinkamtibnas,  tokoh masyarakat setempat dan perwakilan berbagai organisasi masyarakat di Pekanbaru.*




Berita Lainnya