Rabu | 25 Maret 2020
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi.


Rabu | 25 Maret 2020
Tradisi Ritual Cheng Beng di Selatpanjang Dibatalkan
Pelaksanaan tradisi ziarah kubur, atau dikenal dengan istilah Cheng Beng di.


Senin | 09 Maret 2020
PUB Bodhisattva Mahasthamaprapta Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Rumah Bahagia
Menyambut Hari Besar Bodhisattva Mahasthamaprapta (Se Thian Putco ), Persamuan.

Rubrik : dunia
Malaysia Perluas Larangan Masuk Bagi Warga China
Editor : wisly | Penulis: republika
Minggu , 09 Februari 2020
ilustrasi

PUTRA JAYA - Malaysia telah memperluas larangan masuk warga China ke negaranya. Hal itu dilakukan menyusul pengisolasian beberapa kota China di provinsi Zhejiang dan Jiangsu guna mencegah penyebaran virus Corona.

"Pembatasan perjalanan akan diberlakukan sesuai dengan wilayah terkunci yang diberlakukan oleh Pemerintah China," kata Wakil Perdana Menteri Malaysia Wan Azizah pada Minggu (9/2).

Wan Azizah mengungkapkan pembatasan tersebut tak hanya diterapkan pada warga China. Turis dari negara manapun yang telah mengunjungi Provinsi Hubei, Zhejiang, dan Jiangsu akan dilarang memasuki Malaysia.

Pada 27 Januari lalu, Malaysia memutuskan melarang warga atau turis yang telah mengunjungi Kota Wuhan dan Provinsi Hubei. Wuhan adalah sumber atau pusat penyebaran virus korona.

Malaysia menangani 16 kasus virus corona di negaranya. Dua pasien di antaranya telah diperbolehkan pulang setelah melakukan pemulihan. Berbeda dengan di Malaysia, jumlah pasien virus corona terus bertambah. Hingga Sabtu (8/2) warga yang tercatat terinfeksi virus tersebut mencapai 37.198 orang.

Angka kematian akibat virus corona telah mencapai 811 jiwa pada Sabtu. Jumlah itu telah melampaui total kematian akibat wabah SARS yang merebak pada 2002-2003 lalu.*




Berita Lainnya