Rabu | 25 Maret 2020
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi.


Rabu | 25 Maret 2020
Tradisi Ritual Cheng Beng di Selatpanjang Dibatalkan
Pelaksanaan tradisi ziarah kubur, atau dikenal dengan istilah Cheng Beng di.


Senin | 09 Maret 2020
PUB Bodhisattva Mahasthamaprapta Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Rumah Bahagia
Menyambut Hari Besar Bodhisattva Mahasthamaprapta (Se Thian Putco ), Persamuan.

Rubrik : kampar
Musrenbang Perhentian Raja Usulkan Pemberdayaan Ekonomi
Editor : wisly | Penulis: Adi
Selasa , 18 Februari 2020
Musrenbang Kecamatan Perhentian Raja berlangsung di Aula Kantor Camat Perhentian Raja.(adi)

PERHENTIAN RAJA - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) berlangsung di seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar. Dimulai tanggal 17 hingga 21 Februari 2020. Sedangkan Selasa, (18/02), Musrenbang digelar di Aula Kantor Camat Perhentian Raja. Dimana masyarakat mengusulkan program peningkatan ekonomi kerakyatan dan pengembangan UMKM.

Bupati Kampar yang diwakili Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar, Ir Afdal ST MT yang menjadi koordinator dalam sambutannya mengatakan, setiap usulan dimasukkan didalam perencanaan secara e-planning, sehingga tidak ada yang masuk di tengah jalan.

"Musrenbang hendaknya dijadikan sebagai penyampaian program prioritas desa maupun kecamatan. Inilah momen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Tony Hidayat, anggota DPRD Kampar Dapil Perhentian Raja didampingi anggota DPRD  Jama'an, IiB Nursaleh dalam sambutannya meminta kepala desa, Camat dan OPD dilingkungan Pemkab Kampar agar dapat memasukkan dan mengusulkan terhadap akses ekonomi.

Ia berharap program perikanan, peternakan, infrastruktur, yang mengarah pada peningkatan ekonomi kerakyatan. Kemudian perbanyak pelatihan dan pembinaan.

"Kami selaku wakil rakyat akan terus melakukan perjuangan terhadap pemenuhan terhadap peningkatan ekonomi disamping pembangunan infrstruktur, pendidikan dan pelayanan kesehatan," kata Tony Hidayat.

Sementara itu, Camat Perhentian Raja, Amiruddin menyampaikan, seluruh program prioritas dapat di masukkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Pada kesempatan tersebut digelar dialog antara pemerintah daerah, DPRD Kampar dengan camat dan kepala desa terhadap usulan kegiatan pembangunan serta solusi terhadap kendala maupun kondisi desa. Dilanjutkan dengan penandatanganan MoU terhadap program yang telah diusulkan yang ditandatangani oleh perwakilan peserta musyawarah, koordinator yang Mewakili Bupati Kampar dan anggota DPRD Kampar.

Musrenbang turut dihadiri Forkopimcam Perhentian Raja dan 5 Kepala desa se Kecamatan Perhentian Raja.*




Berita Lainnya