Rabu | 25 Maret 2020
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi.


Rabu | 25 Maret 2020
Tradisi Ritual Cheng Beng di Selatpanjang Dibatalkan
Pelaksanaan tradisi ziarah kubur, atau dikenal dengan istilah Cheng Beng di.


Senin | 09 Maret 2020
PUB Bodhisattva Mahasthamaprapta Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Rumah Bahagia
Menyambut Hari Besar Bodhisattva Mahasthamaprapta (Se Thian Putco ), Persamuan.

Rubrik : etalase
Prodia Beri Bantuan MCU ke Petugas BPBD Riau
Editor : wisly | Penulis: Novi Kawandi
Selasa , 18 Februari 2020
Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty memberikan apresiasi BPBD Provinsi Riau yang diterima Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger di kantor BPBD, Selasa (18/2).(nov)

PEKANBARU - Laboratorium Klinik Prodia Kantor Pusat dibawah naungan PT Prodia Widyahusada Tbk memberikan bantuan Medical Cek Up (MCU) gratis kepada 116 orang petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, beberapa waktu lalu.  

Direktur Utama Prodia, Dewi Muliaty mengatakan, langkah Prodia memberikan upaya bantuan melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud kepedulian terhadap bencana asap Karhutla, khususnya bagi petugas BPBD Provinsu Riau yang tergabung ke dalam satuan tugas kebakaran hutan dan lahan.

Pada 2019 Prodia cabang Pekanbaru juga telah mendistribusikan bantuan lainnya terkait bencana asap karhutla. Bantuan berupa masker tabung oksigen dan obat tetes mata kepada Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Pemberian bantuan terkait bencana asap karhutla juga dilaksanakan oleh Prodia Cabang Palangkaraya, Pontianak, Palembang, Jambi dan Banjarmasin. Bantuan yang diberikan di antaranya masker N95, air mineral, obat tetes mata, susu, tabung oksigen dan perlengkapan P3K yang didistribusikan kepada Dinas Kesehatan Provinsi, posko karhutla dan aksi cepat tanggap karhutla daerah terkait.

"Sebagai perusahaan yang bergerak di industri kesehatan, Prodia berkomitmen untuk berkontribusi dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat melalui program tanggung jawab sosial yang konsisten dan berkesinambungan," kata Dewi.

Terkait, insiatif Prodia memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan gratis kepada tim satuan tugas Karhutla di Riau, terutama yang terlibat langsung dilapangan, sebagai upaya cepat tanggap Prodia. Sebab, para petugas yang langsung bekerja dilapangan sangat rentan terkena gangguan kesehatan akibat polusi asap.

Kesehatan merupakan faktor utama yang dibutuhkan petugas BPBD Provinsi Riau selama menjalankan tugas dilapangan. Untuk itu, dengan diberikan pemeriksaan kesehatan gratis, tentu bisa mengantisipasi adanya gangguan kesehatan para petugas dilapangan

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Riau, Edwar Sanger mengucapkan terimakasih kepada Prodia terkait bantuan yang diberikan kepada petugas BPBD Provinsi Riau, khususnya yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) penangunggulan Karhutla.

"Banyak sekali manfaat yang diberikan Prodia atas bantuan cek kesehatan. Apalagi, saat itu ditengah upaya pemadaman karhutla yang dilakukan," sebutnya.*




Berita Lainnya