Rabu | 25 Maret 2020
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi.


Rabu | 25 Maret 2020
Tradisi Ritual Cheng Beng di Selatpanjang Dibatalkan
Pelaksanaan tradisi ziarah kubur, atau dikenal dengan istilah Cheng Beng di.


Senin | 09 Maret 2020
PUB Bodhisattva Mahasthamaprapta Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Rumah Bahagia
Menyambut Hari Besar Bodhisattva Mahasthamaprapta (Se Thian Putco ), Persamuan.

Rubrik : pekanbaru
Bulog Riau Jual Daging Beku Import Rp74.000/Kg
Editor : wisly | Penulis: sri lestari
Rabu , 19 Februari 2020
Riki Maskudri

PEKANBARU - Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah Riau dan Kepri memiliki stok daging kerbau beku import 27 ton. Daging yang diimpor dari India dan berkualitas baik dan aman dikonsumsi itu dijual hanya Rp74.000/kilogram.

Demikian dikatakan Kepala Bulog Riau, Abdul Muis S Ali, melalui Kepala Seksi (Kasi) Sekretariat Umum dan Kehumasan Perum Bulog Riau Kepri, Riki Maskudri, Rabu (19/2/2020) di ruang kerjanya.

Menurut dia, animo masyarakat Riau akan daging beku cukup tinggi dengan permintaan yang terus meningkat. Permintaan ini datang baik untuk konsumsi rumah tangga maupun usaha seperti restoran, katering, dan hotel.  

"Tahun 2019 lalu permintaan masyarakat mencapai 127 ton. Untuk tahun ini hingga Februari realisasi penjualan daging beku sudah mencapai 13,3 ton," kata Riki.  

Riki menjelaskan, harga daging beku hanya Rp74.000 per kilogram. Harga ini pastinya lebih murah dari harga daging sapi di  "Tentunya ini jelas lebih murah ketimbang daging sapi segar di pasaran yang mencapai Rp120.000 hingga Rp130.000 per kilogram. "Sebenarnya banyak nilai lebih dari daging beku yang ada di bulog ini. Dagingnya berkualitas baik dan terjamin aman dikonsumsi," ungkap Riki.

Disebutkan, untuk pemasaran, pihaknya melakukannya lewat mitra Toko Pangan Kita (TPK) dan Rumah Pangan Kita (RPK). "Di Riau Kepri ada 67 TPK dan 2512 RPK. Masyarakat yang ingin mendapatkan daging beku impor itu bisa beli di TPK dan RPK," kata Riki sembari menjamin stok daging beku akan selalu ada di Bulog.

Ketersedian daging beku impor ini menurut Riki juga sebagai komitmen pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan konsumsi daging dengan harga yang terjangkau.*




Berita Lainnya