Jumat | 05 Juni 2020
IKTS Jalin Kerjasama Dengan RS Mata PBEC
Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) menjalin Memorandum.


Sabtu | 23 Mei 2020
Marga Zhang Riau Salurkan Sembako Lewat Koramil dan Polsek Senapelan
Membantu warga terdampak Covid-19 atau virus corona dilingkungan sekitar,.


Kamis | 21 Mei 2020
Tionghoa Peduli dan Pimpinan DPRD Pekanbaru Salurkan Sembako
Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyalurkan 200 paket sembako.

Rubrik : otomotif
Honda Beri Edukasi Berkendara ke Siswa SMKN 1 Tuah Kemuning
Editor : wisly | Penulis: Novi Kawandi
Kamis , 20 Februari 2020
Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Abdullah Hamdi Batubara saat menyampaikan ilmu berkendara di SMKN 1 Tuah Kemuning. (nov)

PEKANBARU - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau melalui tim Safety riding, beberapa waktu lalu, melakukan edukasi keselamatan berkendara di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tuah Kemuning, Selensen, Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Kegiatan mengambil tema 'Cari Aman Dulu Baru Cari Kasih Sayang' diikuti 88 murid SMKN 1 Tuah Kemuning.

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Abdullah Hamdi Batubara mengatakan, ada tujuh hal yang harus diperhatikan agar nyaman dan tidak mudah lelah saat berkendara, yakni pandangan fokus ke arah yang dituju, pundak rileks jangan kaku, siku agak ditekuk sebagai suspensi tubuh saat melewati jalanan yang tidak rata, tangan menggengam stang dengan kuat, pinggul diposisi yang seharusnya jangan duduk terlalu kedepan dan jangan terlalu belakang.

Kemudian lutut menjepit tangki untuk motor sport, sedangkan lutut tidak melebihi cub motor untuk motor matic, dan kaki berada di tempat pijakan kaki. 

"Saat lelah disarankan beristirahat agar kita kembali fokus dan pastikan kondisi tubuh fit, tidak mengantuk dan tidak dalam kondisi pengaruh obat," kata Hamdi dalam rilis, Rabu (19/2).

Ia mengatakan, tim safety riding CDN Riau perlu menyampaikan ilmu pengetahun berkendara mengingat murid-murid Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) rata-rata menggunakan sepeda motor sendiri ke sekolah maupun pulang.

"Kita sampaikan edukasi bagaimana kiat berkendara yang aman. Dimulai dari persiapan, teknik dasar berkendara, prediksi bahaya, hingga kiat yang harus dilakukan jika kita terjatuh saat berkendara," sebutnya.

Usai menyampaikan materi seluruh peserta berkumpul di area lapangan. Acara dilanjutkan dengan demo dan praktek.

Kepala Sekolah SMKN 1 Tuah Kemuning, Norman SPd menyambut baik ilmu berkendara yang disampaikan tim safety riding PT CDN Riau. Segala ilmu yang disampaikan sangat bermanfaat bagi sekolahnya.

Meski penyampaian singkat, lanjutnya, tapi mudah di mengerti siswa/siswi di sekolah ini. "Semoga murid bisa mengaplikasikan materi yang diberikan saat nanti di jalan raya," terangnya.

Senada dengan Hamdi, Pimpinan Dealer Belilas Motorindo Mandiri Cabang Selensen, Alex mengatakan, sembilan puluh persen angka kecelakaan dijalan raya disebabkan oleh faktor manusia. Kurangnya pengetahuan, etika berkendara yang tidak baik, teknik berkendara yang tidak tepat, serta kondisi tubuh pengendara yang tidak fit bisa menyebabkan kecelakaan.*




Berita Lainnya