Rabu | 25 Maret 2020
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi.


Rabu | 25 Maret 2020
Tradisi Ritual Cheng Beng di Selatpanjang Dibatalkan
Pelaksanaan tradisi ziarah kubur, atau dikenal dengan istilah Cheng Beng di.


Senin | 09 Maret 2020
PUB Bodhisattva Mahasthamaprapta Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Rumah Bahagia
Menyambut Hari Besar Bodhisattva Mahasthamaprapta (Se Thian Putco ), Persamuan.

Rubrik : pekanbaru
Gubri akan Buka Muswil ke III Persis Riau
Editor : wisly | Penulis: rls
Jumat , 21 Februari 2020

PEKANBARU - Musyawarah ke III Pengurus Wilayah Persatuan Islam (Persis) Riau dimulai Sabtu (22/2/2020). Muswil berlangsung selama dua hari yang di pusatkan di Asrama Haji Embarkasi Riau Jalan Mekarsari,  tepatnya belakang RS Awal Bros Sudirman,  Pekanbaru. 

"Setelah dihantar dengan kegiatan awal berupa donor darah di PMI Pekanbaru tanggal 15 Februari 2020 yang diikuti oleh keluarga besar Persis Riau, maka hari Sabtu kegiatan Muswil akan di mulai dengan Pelantikan Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA Persis)," kata Ustadz Zaki Taofik Hidayat selaku Ketua Panitia yang di dampingi Budi Ritonga sebagai Sekretaris Panitia.

Kemudian pukul 10.00 WIB sampai jam 12.00 WIB akan dilaksanakan Bedah Buku  karya DR H Jeje Zainudin, sekaligus Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Persis" kata Ustadz Zaki Taofik. 

Pada bedah buku nanti, lanjutnya,  akan dihadiri Kapolda Riau dan Danrem 031 Wirabima yang bertindak sebagai keynote speaker dan sebagai pembanding akan hadir Dr. Hajar Hasan Ketua Syuriah NU, Dr. Saidul Amin Ketua Muhamaddiyah Riau dan Ustdz Yana Mulyana S.PdI Ketua Persis Riau. 

Sementara itu, Ustadz Yana Mulyana menyampaikan bahwa Pembukaan Muswil ke III Riau akan dilaksanakan jam 14.00 WIB sampai selesai.

"In shaa Allah Bapak Gubernur Riau akan berkenan membuka acara Muswil ini," terangnya. 

Yana menambahkan, akan hadir tetamu dari Pengurus Daerah se Riau dan tamu undangan lainnya baik dari ormas ormas Islam maupun tokoh tokoh Riau yang sudah menyatakan kesediaan untuk hadir.

Selain rangkaian pembukaan tersebut akan ada  santunan kepada Persatuan Tunanetra Indonesia(Pertuni)  Pekanbaru dan penampilan anak anak TK yang diasuh oleh Persatuan Islam Istri (Persistri).

Dimeriakan juga beberapa stand bazar yang diikuti beberapa UKM yang ada di Pekanbaru.

"Yang tak kalah menarik dari Muswil ini adalah adanya buku, majalah dan buletin gratis yang disediakan panitia disaat pembukaan Muswil," kata Ustadz Zaki 

Djjelaskannya, buku dan majalah serta buletin semuanya sumbangan dari jamaah Persis di Pekanbaru. Namun syaratnya seorang hanya boleh mengambil 2 judul buku atau  dan 5 lembar buletin dan tidak boleh lebih. 

Ketika ditanya mengenai siapa kandidat yang akan menjadi Ketua Persis Riau masa jihad 2020-2024, Ustadz Yana menyampaikan bahwa Persis Riau mempunyai banyak kader untuk menahkodai Persis Riau. Tapi, tambah Yana, satu tradisi di Persis pemilihan Ketua tidak dilakukan dengan voting namun dengan musyawarah. "Nanti seluruh Ketua Pengurus Daerah se Riau beserta Badan otonom seperti Persatuan Islam Istri(Persistri), Himpunan Mahasiswa (HIMA) dan Himpunan Mahasiswi (HIMI) dipimpin oleh Pimpinan Pusat akan bermusyawarah untuk memih Ketua yang akan diamanahi," tuturnya.

Jadi di Persis, lanjutnya,  pemilihan ketua sangat sederhana karena menggunakan sistim musyawarah. *




Berita Lainnya