Rabu | 25 Maret 2020
Tionghoa Pekanbaru Serahkan Bantuan APD Cegah Covid-19
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama organisasi.


Rabu | 25 Maret 2020
Tradisi Ritual Cheng Beng di Selatpanjang Dibatalkan
Pelaksanaan tradisi ziarah kubur, atau dikenal dengan istilah Cheng Beng di.


Senin | 09 Maret 2020
PUB Bodhisattva Mahasthamaprapta Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Rumah Bahagia
Menyambut Hari Besar Bodhisattva Mahasthamaprapta (Se Thian Putco ), Persamuan.

Rubrik : nasional
Pemerintah Arab Saudi Izinkan WNI Umroh yang Tiba 27 Februari
Editor : wisly | Penulis: okezone. com
Jumat , 28 Februari 2020

JAKARTA – Pemerintah Saudi mengizinkan jamaah umrah asal Indonesia yang tiba pada kamis 27 Februari untuk menjalankan ibada umrah.

Dalam pernyataan resmi, Jumat (28/2/2020) Konsulat Indonesia (KJRI) di Jeddah menjelaskan semua warga negara Indonesia (WNI) yang tiba melalui Bandara King Abdul Aziz, Jeddah serta Bandara Prince Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, dapat langsung menjalankan ibadah umrah sesuai rencana.

“Tidak ada jamaah umrah WNI yang dinyatakan positif terdampak virus korona (Covid-19) pada saat ketibaan sehingga harus dipulangkan ke Tanah Air,” kata KJRI dalam pernyataannya.

Sebelumnya, pemerintah Saudi pada Kamis 27 Februari, melalui otoritas penerbangan sipil (GACA) berencana mencabut status penangguhan sementara akses masuk warga negara asing yang terdampak virus korona untuk masuk ke wilayahnya.

Namun KJRI Jeddah melaporkan WNI yang memegang izin tinggal masih berlaku akan tetap dizinkan masuk ke Arab Saudi, melalui pemeriksaan kesehatan setibanya di bandara.

KRJI Jeddah mengimbau kepada seluruh jamaah umrah Indonesia yang menjalankan ibadah untuk tetap tenang menyelesaikan ibadah imrah tanpa terganggu adanya isu-isu yang belum tentu kebenarannya dengan melakukan pengecekan melali perwakilan Indonesia di Arab Saudi.

“Terus menjaga kesehatan fisik selama melaksanakan ibadah umrah,” imbau KJRI Jeddah.

KRI Jeddah menyatakan akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan agar jamaah WNI di Arab Saudi dapat melaksanakan ibadah umrah dengan lancar.*




Berita Lainnya