Sabtu | 23 Mei 2020
Marga Zhang Riau Salurkan Sembako Lewat Koramil dan Polsek Senapelan
Membantu warga terdampak Covid-19 atau virus corona dilingkungan sekitar,.


Kamis | 21 Mei 2020
Tionghoa Peduli dan Pimpinan DPRD Pekanbaru Salurkan Sembako
Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyalurkan 200 paket sembako.


Rabu | 20 Mei 2020
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan Raih Rekor MURI
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia.

Rubrik : nasional
PGN Salurkan Gas Bumi ke Wisma Atlet
Editor : wisly | Penulis: Novi Kawandi
Selasa , 24 Maret 2020
Petugas PGN menyalurkan gas bumi di Wisma Atlet, Jakarta.

JAKARTA  - PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk, siap menyalurkan gas bumi untuk mendukung kebutuhan akan gas bumi bagi tenaga medis maupun pasien yang akan dirawat di Wisma Atlet Kemayoran.

"Mulai hari ini, kami akan melakukan pengaliran kembali gas bumi yang diprioritaskan untuk kebutuhan dapur umum Wisma Atlet Kemayoran, sehingga pada saat efektif penggunaan wisma atlet sebagai pusat rehabilitasi Corona tidak ada permasalahan untuk pasokan gas bumi," kata Rachmat Hutama di Jakarta, seperti dalam rilis Humas PGN Area Pekanbaru, Senin (23/3).

Ia mengatakan, PGN melalui anak usahanya PT Gagas Energi Indonesia (GAGAS) menyalurkan Gaslink sebagai bahan bakar kompor pada dapur umum yang disiapkan untuk menyediakan kebutuhan makan kepada pasien, dokter, perawat, aparat dan voulentir kesehatan yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran.

Gaslink disalurkan dengan menggunakan 1 unit Pressure Regulating Station dengan kapasitas aliran 100 meter kubik per jam, sedangkan untuk pasokan gas didukung oleh 2 unit Gas Transportation Module (GTM) ukuran 5 feet dengan kapasitas masing-masing 300 Meter kubik dan 1 unit GTM 10 feet dengan kapasitas 1.000 Meter kubik per jam.

Fasilitas kompor pada dapur umum, membutuhkan pasokan gas berjumlah 17 sampai 20 unit. Untuk mengoperasikan pengaliran gas, disiapkan operator dan teknisi yang bertugas secara bergantian dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ketat untuk mengurangi dampak dari kemungkinan penyebaran virus.

"Penyaluran gas bumi ke wisma atlet selama 3 bulan, bentuk kontribusi kami sebagai bagian dari BUMN kepada negara dalam menangani pandemi Covid-19," katanya.

Sebelumnya, selama pergelaran Asian Games 2018 lalu, PGN juga memasok gas bumi untuk kebutuhan atlet dan official yang bermukim di wisma tersebut.*




Berita Lainnya