Sabtu | 23 Mei 2020
Marga Zhang Riau Salurkan Sembako Lewat Koramil dan Polsek Senapelan
Membantu warga terdampak Covid-19 atau virus corona dilingkungan sekitar,.


Kamis | 21 Mei 2020
Tionghoa Peduli dan Pimpinan DPRD Pekanbaru Salurkan Sembako
Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyalurkan 200 paket sembako.


Rabu | 20 Mei 2020
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan Raih Rekor MURI
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia.

Rubrik : nasional
Ibunda Jokowi Meninggal Dunia, Menteri Diminta Tetap Fokus Tangani Corona
Editor : wisly | Penulis: detik.com
Rabu , 25 Maret 2020
Momen Jokowi bersama ibunda.

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri di Kabinet Indonesia Maju tak melayat ibundanya di Solo, Jawa Tengah. Para menteri diminta tetap berfokus menangani pandemi virus Corona (COVID-19).

"Fokus bekerja, khususnya fokus bekerja mengatasi masalah COVID-19 dan dampaknya, baik medis maupun nonmedis," ujar Menkominfo Johnny G Plate, Rabu (25/3/2020).

"Para menteri mendoakan dari Jakarta atau dari tempat masing-masing," katanya.

Sebelumnya, arahan Jokowi itu disampaikan melalui Mensesneg Pratikno. Lewat pesan singkat di WhatsApp, Pratikno disebut menyampaikan pesan tersebut.

"Doa Bapak Ibu untuk Ibunda Presiden Jokowi yang wafat dari Jakarta saja. Mohon Bapak Ibu fokus pada tugas masing-masing," pesan Pratikno di WA.

Pesan Pratikno itu pun dibenarkan Wamendes Budi Arie Setiadi. Budi mengatakan Jokowi memberi arahan agar seluruh anggota kabinet tetap fokus menjalankan tugas dan tak melayat ke Solo.

"Betul. Arahan Presiden yang disampaikan lewat Pak Mensesneg dan Menseskab agar seluruh anggota kabinet tetap menjalankan tugas dan fungsinya. Karena pemakaman ini bersifat internal," ujar Budi saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (25/3/2020).

Seperti diketahui, ibunda Jokowi tutup usia pada usia 77 tahun. Sudjiatmi meninggal di Rumah Sakit TNI (RST) Tingkat III Slamet Riyadi, Surakarta, Jawa Tengah. Jokowi saat ini juga sudah berada di rumah duka di Solo.*




Berita Lainnya