Selasa | 20 Agustus 2019
HUT ke-74 RI, Yayasan Hemadhiro Mettavati Gelar Pesta Rakyat di Okura
Yayasan Hemadhiro Mettavati menggelar acara pesta rakyat bertajuk Mengenang.


Minggu | 18 Agustus 2019
Pengurus Persaudaraan Marga Zhang Riau Resmi Dilantik
Persaudaraan Marga Zhang Riau masa bhakti 2019-2022 yang diketuai Robert Iwan.


Minggu | 18 Agustus 2019
Sambut HUT Kemerdekaan RI, Muda-Mudi IKTS Gelar Berbagai Lomba
Muda-mudi Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) menggelar.

Rubrik : inhu
Titik Api di Inhu Mulai Hilang
Editor : wisly | Penulis: dasmun
Senin , 25 Maret 2019
Polres, TNI, BPBD Inhu dan masyarakat bahu-membahu memadamkan titik api.(das)

RENGAT - Titik api akibat kebakaran lahan yang terjadi di Inhu mulai padam, namun udara masih terasa panas.

Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Paur Humas, Aipda Misran mengatakan, untuk titik api di Inhu sudah dapat dipadamkan, terutama kebakaran yang sebelumnya cukup luas terjadi di Sungai Guntung, Kecamatan Rengat. 

"Kemarin lebih kurang 30 hektar yang terbakar atau satu blok, namun hari ini telah padam," tegas Misran, kepada wartawan, Senin (25/3)

Diakuinya, pihak Polres, Manggala Agni, TNI, BPBD Inhu dan masyarakat kesulitan untuk memadamkan api tersebut karena keterbatasan prasarana yang ada. Namun akhirnya terbantu dengan turunnya hujan di tiga hari terakhir. 

"Dengan peralatan yang ada, kami hanya bisa melokalisir agar jangan sampai terjadi perluasan, apalagi Sungai Guntung berbatasan langsung dengan Suaka Marga Satwa Kerumutan," ucapnya.

Pihaknya menekankan pentingnya upaya pencegahan dalam pengendalian kebakaran hutan (karhutla). Kebakaran di lahan gambut merupakan penghasil emisi terbesar dari sektor kehutanan di Indonesia, sehingga perlu komitmen bersama untuk mengedepankan upaya pencegahan, terutama di lahan gambut.

Saat ini, menurutnya, Polres Inhu terus melakukan langkah pencegahan kepada masyarakat dan terus melakukan patroli pemantauan dan pencegahan Karhutla di Inhu serta mensosialisasikan himbauan Kapolda Riau untuk tidak melakukan pembakaran lahan.

Ditambahkannya, menyampaikan upaya pencegahan melalui pendekatan kepada masyarakat juga harus dilakukan, tidak sekedar menjadi himbauan saja dan itu akan terus dilakukan oleh Polres dan jajaran.*
 




Berita Lainnya