Sabtu | 23 Mei 2020
Marga Zhang Riau Salurkan Sembako Lewat Koramil dan Polsek Senapelan
Membantu warga terdampak Covid-19 atau virus corona dilingkungan sekitar,.


Kamis | 21 Mei 2020
Tionghoa Peduli dan Pimpinan DPRD Pekanbaru Salurkan Sembako
Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyalurkan 200 paket sembako.


Rabu | 20 Mei 2020
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan Raih Rekor MURI
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia.

Rubrik : bengkalis
Update Covid-19 Kabupaten Bengkalis
Alhamdulillah, Sudah 6 PDP yang Diperbolehkan Pulang
Editor : zulkarnain | Penulis:
Sabtu , 04 April 2020
ilustrasi

BENGKALIS –  Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang tak terbukti atau negatif dari virus corona terus bertambah. Hingga Sabtu pagi (4/4/2020), mereka  yang sehat dan diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing berjumlah 6 orang.

Berdasarkan data terkini yang diperoleh dari Call Center Covid-19 Kabupaten Bengkalis, dengan kepulangan 6 orang ini, maka PDP yang masih dirawat, diluar pasien yang positif corona, berjumlah 7 orang dengan rincian 5 dirawat di RSUD Bengkalis dan 2 dirawat di RSUD Mandau.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dr Ersan Saputra, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Imam Subchi mengungkapkan, pasien 06 yang diperbolehkan pulang adalah inisial Ra (50) berjenis kelamin perempuan dan tinggal di Bengkalis. Untuk diketahui, Ny Ra ini mulai dirawat di RSUD Bengkalis sejak tanggal 19 Desember karena mengalami gejala demam dan yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia.

Secara rinci, total PDP yang  sudah pulang diluar Ny Ra adalah Bs (49) warga Kecamatan Bantan, dirawat di RSUD Bengkalis. Bs memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia. Kemudian, Wi (43) juga warga Kecamatan Bantan. Seperti BS, Wi juga dirawat di RSUD Bengkalis dan memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia. Selanjutnya  MH (44) warga Kecamatan Bathin Solapan ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke Negara terjangkit (Malaysia), tapi ke Rantau Perapat, Sumatera Utara. Berikutnya AA (2,7) balita dari Kecamatan Bantan, dan MHt (18) warga Kecamatan  Siak Kecil memiliki riwayat perjalanan ke Malaysia Berbeda dengan R, MHt, AA, BS, dan WI, MH dirawat di RSUD Mandau.

Sementara itu, 7 PDP yang masih menjalani perawatan adalah Kh (55), Fa (18) dan NV (36) S (78) dan MS (61).  Semuanya dirawat di RSUD Bengkalis. Kemudian  Mh (39) dan KK  yang saat ini dirawat di RSUD Mandau dan merupakan pasien rujukan dari Bengkalis. (zul)




Berita Lainnya