Sabtu | 23 Mei 2020
Marga Zhang Riau Salurkan Sembako Lewat Koramil dan Polsek Senapelan
Membantu warga terdampak Covid-19 atau virus corona dilingkungan sekitar,.


Kamis | 21 Mei 2020
Tionghoa Peduli dan Pimpinan DPRD Pekanbaru Salurkan Sembako
Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 Riau menyalurkan 200 paket sembako.


Rabu | 20 Mei 2020
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan Raih Rekor MURI
Gerakan 1000 Kantong Darah Ramadhan tercatat di Museum Rekor-Dunia Indonesia.

Rubrik : huawen
Antisipasi Virus Corona, IKTS Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga
Editor : wisly | Penulis:
Sabtu , 04 April 2020
Foto bersama sebelum melaksanakan penyemprotan disinfektan ke rumah rumah warga.

PEKANBARU - Ikatan Keluarga Tionghua Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS)  melaksanakan bakti sosial (baksos) berupa penyemprotan disinfektan ke rumah rumah warga RT 001/RW 005, Kelurahan Tanjung Rhu,  Kecamatan Limapuluh,  Pekanbaru,  Sabtu (4/4). Baksos untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. 

Koordinator Kegitan,  Nata Hedy Nyo SE MH mengatan,  baksos bekerjasama dengan Gereja Kristen Indonesia (GKI)  Pekanbaru.  "Penyemprotan dilakukan di rumah-rumah warga, fasiltas dan sarana umum di sekitar sekretariat IKTS Jalan Tanjung Datuk komp. Mahkota Pekanbaru atau di RT 001/RW 005," terang Nata yang juga Ketua V IKTS. 

Selain itu,  lanjutnya,  penyemprotan disinfektan dilakukan juga di tiga kompleks perumahan.  

Mengenai respon masyarakat,  Nata mengaku cukup bagus.  "Kedepannya akan kita usahakan untuk RT lainnya di sekitar sekretariat IKTS," tambahnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang turut mendukung terlaksananya baksos. Di antaranya kepada Tionghoa Peduli Penanggulangan Covid-19 yang telah membantu penyediaan cairan disinfektan sesuai standar.

Sementara itu, Bagian Kesaksian dan Pelayanan GKI Pekanbaru, Jefry Ma menambahkan,  baksos berupa penyemprotan disinfektan akan diupayakan secara rutin untuk mengantisipasi virus corona. "Mudah-mudahan kegiatan memberikan manfaat bagi warga," tuturnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,  IKTS telah mengeluarkan himbauan kepada anggotanya.  Dimana  segala jenis kegiatan baik dalam maupun luar gedung IKTS untuk sementara di tiadakan. 

Kemudian seluruh anggota IKTS diharapkan untuk mengikuti himbauan agar senantiasa berdiam diri di rumah (kurangi kegiatan di luar rumah)  dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.*




Berita Lainnya