14 Zulqaidah 1442 H / Kamis, 24 Juni 2021
Pemkab Inhil Bersama Forkopimda Pantau Ketersediaan Pangan di Bulog
inhil | Sabtu, 4 April 2020
Editor : wisly | Penulis : yendra

INHIL –  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melakukan pantauan terhadap stok pangan yang ada di gudang Bulog, Tembilahan, Sabtu (04/04/20).

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan TNI serta Forkopimda melakukan berbagai upaya dalam mencegah Covid-19, termasuk pantauan terhadap ketersediaan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.

Hadir dalam sidak pemantauan stok di gudang bulog, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan,  Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Dr. H. Ferryandi, ST. MM. MT, Dandim 0314/Inhil Letnan Kolonel (Letkol) Inf Imir Faishal , Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Indra Duaman Siahaan SIK, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing, Kepala Bidang Perdagangan Disdagtrin Inhil, H. Arispudin, Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Inhil Wanhar dan Kepala Bulog Cabang Tembilahan, M Fakri Firdaus.

Kepala Bulog kabupaten Indragiri Hilir, Fikri Firdaus menyampaikan ketersediaan beras yang ada di bulog cukup untuk 3 bulan kedepan.

“Ketersediaan stok kita cukup untuk tiga bulan kedepan dan bulog siap untuk mengikuti kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Inhil,” ungkap Fikri. 

Dengan adanya pemantauan yang dilakukan di harapkan masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir tidak resah tentang jumlah bahan pokok menjelang Ramadhan.

“Saat ini, kita punya ketersedian 450 ton stok beras, sebelum bulan Ramadhan mudah mudahan mendapat tambahan 300 ton lagi” kata Fikri.

Sangat dimungkinan untuk mengantisipasi masuknya Bulan Ramadhan 2020, Gudang Bulog Tembilahan akan mengisi terus ketersedian beras yang ada di gudang Bulog Tembilahan hingga maksimal 1000 (seribu) Ton.

“Untuk kapasitas penyimpanan Beras di Gudang Bulog batas mencapai 1000 ton untuk ketersedian selama 3 bulan ini kami rasa 450 ton cukup, dan kami akan terus menambah ketersediaan,” tuturnya. *




Artikel Terbaru
politik, Kamis, 24 Juni 2021
'Nyapres 2024', menganalisa terkait potensi peta koalisi partai.

pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih mengkaji rencana penambahan.

hukum, Kamis, 24 Juni 2021
Motif pembunuhan Siti Hamidah warga Tapung, Kampar yang jasadnya.

nasional, Kamis, 24 Juni 2021
Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengatakan jumlah.

pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021
Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) memberikan bantuan.

siak, Kamis, 24 Juni 2021
Budaya Melayu memang sangat melekat dalam kehidupan masyarakat Riau,.

inhu, Kamis, 24 Juni 2021
Kapolres Inhu AKBP Efrizal SIK beserta rombongan melaksanakan.

otomotif, Kamis, 24 Juni 2021
Memberikan kemudahan serta keuntungan bagi masyarakat Riau, PT.

pekanbaru, Kamis, 24 Juni 2021
Penerbang pesawat tempur F-16 TNI AU dan F-16 United State Pacific.

etalase, Kamis, 24 Juni 2021
Dorong para pemuda Rumbai Pekanbaru berwira usaha, Universitas.

Otomotif