15 Zulqaidah 1441 H / Senin, 6 Juli 2020
Bantu Warga Berdampak Pendemi Covid 19
Eka Hospital Bersama Ketua DPRD Pekanbaru Bagikan 400 Paket Sembako
etalase | Selasa, 19 Mei 2020
Editor : wisly | Penulis : herlina

PEKANBARU - Eka Hospital Peduli Covid-19  bersama Ketua DPRD Kota Pekanbaru menyalurkan 400 paket sembako di 10 titik di kawasan Kelurahan Tangkerang Barat, Wonorejo dan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru pada Selasa 19 Mei 2020.

Aksi sosial ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani dan Direktur Regional Eka Hospital, Romi Jaya Saputra.
Kepala Divisi Humas dan Pemasaran Eka Hospital Pekanbaru, dr. Deny, mengatakan bahwa pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian Eka Hospital terhadap warga sekitarnya baik yang terdampak Pandemi COVID-19 maupun warga kurang mampu. Paket yang disalurkan total 400 paket dengan distribusi sebanyak 250 paket di Kelurahan Tangkerang Barat, 100 paket di Kelurahan Wonorejo dan 50  paket di Kelurahan Sidomulyo Timur.

Penyerahan paket secara simbolis akan diberikan kepada 10 perwakilan warga dan dilaksanakan di Auditorium Eka Hospital Lantai 8  Jl. Soekarno-Hatta Km 6,5 Pekanbaru. Selanjutnya perwakilan tersebut akan menerima paket sembako sejumlah yang telah ditentukan untuk nantinya diserahkan ke masing-masing warganya yang terdaftar sebagai penerima paket.  

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Regional Eka Hospital, Romi Jaya Saputra, paket ini merupakan hasil dari sumbangan seluruh keluarga besar Eka Hospital mulai dari manajemen, para dokter hingga karyawan. Total paket yang diberikan berjumlah 600 paket dimana 200 paket diberikan internal kepada karyawan dan 400 paket kepada warga sekitar.

Ditambahkannya, masyarakat juga dihimbau untuk selalu mentaati himbauan Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. Jika terdapat gejala-gejala yang muncul, masyarakat harus segera mendapatkan pelayanan kesehatan lebih lanjut di rumah sakit sebelum terlambat.   

Direktur Eka Hospital, dr. Martin Susanto, MARS, menjelaskan bahwa penyebaran virus Covid-19 saat ini bukan lagi hanya secara imported case atau kasus menimpa seseorang yang baru kembali dari luar negeri atau daerah yang ada wabah. Namun, telah menular secara local transmission atau penularan secara lokal, atau di lokasi tempat pasien positif Covid-19 berada, yang selanjutnya terjadi kontak dan berinteraksi dengan dengan orang yang terinfeksi sebelumnya.

Ditegaskan Romi, dengan beraaktifitas di rumah dan jika terpaksa harus keluar rumah selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer penyebaran virus Covid-19 ini dapat diminimalisir.

Sebagai bentuk kepedulian lainnya kepada masyarakat khususnya di Pekanbaru, Eka Hospital telah membuka Layanan Penjemputan Ambulans ke rumah bagi pasien yang dicurigai terdampak COVID-19. Tersedia nomor telepon IGD yang dapat dihubungi (0761) 698 99 77.

Tim medis beserta ambulans akan datang ke rumah warga untuk melakukan rapid test awal. Jika hasil menunjukkan reaktif (positif), maka pasien langsung dibawa ke Eka Hospital untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Warga juga jangan khawatir masalah biaya, dimana semua pembiayaan perawatan PDP (Pasien Dalam Perawatan) akan ditanggung oleh negara melalui Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Untuk kamar perawatan, Eka Hospital telah menyediakan ruangan khusus yang terpisah dengan perawatan pasien biasa. Para petugas yg merawat juga harus selalu menggunakan APD (Alat Pelindung Diri) untuk melindung pasien, dirinya dan keluarganya.

Sehingga perawatan di rumah sakit pada kondisi saat ini tidak perlu lagi dikhawatirkan.   
Camat Marpoyan Damai, Junaedi S.Sos, M.Si, mengucapkan terimakasihnya atas Bakti Sosial Sembako yang dibuat oleh Tim Eka Hosoptal Peduli Covid 19 bersama Ketua DPRD Kota Pekanbaru di Kecamatan Marpoyan Damai.

Ditempat yang sama ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mengatakan, apa yang dilakukan Eka Hospital ini bisa ditiru oleh Rumah sakit lain, terlebih saat ini banyak warga Pekanbaru yang terdampak Covid 19.

"Saya memberikan Apresiasi kepada Eka Hospital karena sudah meringankan beban masyarakat. Semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi mereka," tegasnya. (Lin)




Artikel Terbaru
etalase, Jumat, 3 Juli 2020
Bermitra dengan Asian Agri, para petani sawit yang tergabung dalam.

hukum, Kamis, 2 Juli 2020
Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut empat terdakwa kasus penyelundupan.

pekanbaru, Kamis, 2 Juli 2020
Hingga pekan ke-26 tahun 2020, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota.

pekanbaru, Kamis, 2 Juli 2020
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, umumkan bahwasanya Riau ada.

bengkalis, Kamis, 2 Juli 2020
Masyarakat Inhu sudah bisa mencetak sendiri Kartu Keluarga (KK),.

kampar, Kamis, 2 Juli 2020
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto berharap program konvensi.

pekanbaru, Kamis, 2 Juli 2020
Mengingat pandemi Covid-19 belum usai, khususnya di Riau, Pemerintah.

politik, Kamis, 2 Juli 2020
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru menggelar rapat pleno.

etalase, Kamis, 2 Juli 2020
SKK Migas dan Chevron luncurkan progran WFD.

etalase, Kamis, 2 Juli 2020
PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok VI yang beroperasi di Kabupaten.

Otomotif