15 Zulqaidah 1441 H / Senin, 6 Juli 2020
PSBB, Akses Menuju Wisata Pantai Selatbaru Ditutup Sementara
bengkalis | Selasa, 26 Mei 2020
Editor : zulkarnain | Penulis :
Petugas Polsek Bantan berjaga-jaga melakukan penutupan akses ke lokasi wisata pantai Selatbaru (foto: Polsek Bantan)

BENGKALIS - Petugas gabungan dari Pemerintah, unsur TNI dan Polsek Kecamatan Bantan untuk sementara waktu menutup akses masuk menuju pantai indah Selatbaru, Kecamatan Bantan. Penutupan akses tersebut dimulai sejak hari ini, Selasa (26/5/20) hingga penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir.

"Warga yang tujuannya berkunjung ke Pantai Indah Selatbaru, kita minta untuk putar balik, karena untuk sementara kawasan tersebut ditutup," ungkap Kapolsek Bantan AKP Indra Lukman Prabowo, S.I.K saat dihubungi wartawan, Selasa (26/5/20).

Penutupan jalur ke obyek wisata tersebut merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Penjagaan ketat dilakukan petugas pukul 09.00-11.00 WIB kemudian dilanjutkan 14.00-16.00 WIB. Petugas berada di dua titik akses, diantaranya di Jalan Gatot Soebroto dan Jalan Ahmad Yani, Desa Selatbaru karena diperkirakan perayaan Lebaran Idul Fitri banyaknya pengunjung menuju pantai tersebut.

Masyarakat baik pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat dengan tujuan Pantai Indah Selatbaru diminta untuk berbalik arah. Sementara bagi masyarakat sekitar masih tetap bisa melintas di jalan tersebut, dan penutupan akses ini juga keinginan dari warga setempat.

Sementara itu Camat Bantan Supandi mengatakan, penutupan akses ke objek wisata pantai Selatbaru akan dilakukan hingga 30 Mei mendatang. Selama penutupan tersebut, siapapun tidak diperkenankan untuk berkunjung ke objek wisata pantai Selatbaru. Namun, bagi masyarakat yang tujuannya ingin bersilaturrahmi sempena menyambut hari raya Idul Fitri tidak dilarang dengan  catatan mentaati protokol kesehatan.

Saat ditanya latar belakang penutupan akses lokasi wisata pantai Selatbaru, Supandi mengatakan banyaknya warga yang berkunjung ke pantai tersebut sehari sebelumnya. Hal itu dinilai cukup rawan karena seperti diketahui saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

“Jadi berdasarkan kondisi semalam itulah, lalu kita akhirnya melakukan penutupan akses ke lokasi wisata pantai Selatbaru,” ujarnya seraya berharap masyarakat untuk memaklumi situasi yang saat ini terjadi dan bersama-sama mendukung PSBB sebagai salatu satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (zul)

 

 




Artikel Terbaru
etalase, Jumat, 3 Juli 2020
Bermitra dengan Asian Agri, para petani sawit yang tergabung dalam.

hukum, Kamis, 2 Juli 2020
Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut empat terdakwa kasus penyelundupan.

pekanbaru, Kamis, 2 Juli 2020
Hingga pekan ke-26 tahun 2020, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota.

pekanbaru, Kamis, 2 Juli 2020
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, umumkan bahwasanya Riau ada.

bengkalis, Kamis, 2 Juli 2020
Masyarakat Inhu sudah bisa mencetak sendiri Kartu Keluarga (KK),.

kampar, Kamis, 2 Juli 2020
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto berharap program konvensi.

pekanbaru, Kamis, 2 Juli 2020
Mengingat pandemi Covid-19 belum usai, khususnya di Riau, Pemerintah.

politik, Kamis, 2 Juli 2020
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru menggelar rapat pleno.

etalase, Kamis, 2 Juli 2020
SKK Migas dan Chevron luncurkan progran WFD.

etalase, Kamis, 2 Juli 2020
PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok VI yang beroperasi di Kabupaten.

Otomotif