15 Zulqaidah 1441 H / Senin, 6 Juli 2020
Bupati Kampar Minta Kades Data Warga Belum Dapat Bantuan
kampar | Kamis, 28 Mei 2020
Editor : wisly | Penulis : adi
Bupati Kabupaten Kampar, Catur Sugeng Susanto SH berbincang dengan salah seorang warga.(adi)

SALO - Bupati Kabupaten Kampar, Catur Sugeng Susanto SH, Kamis (28/05) kunjungan kerja ke Dusun Sialang, Desa Salo sekitar pukul 12.00 WIB. Bupati Kampar disambut Camat Salo, Minda dan Kades Salo, Nurzali SE yang kemudian mereka berjalan ke arah rumah warga. 

Kepada warga, bupati bertanya, apakah warganya tersebut sudah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Warga langsung menjawab, bahwa dirinya selama ini tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Mendengar jawaban dari warganya, bupati langsung menginstruksikan Kepala Desa Salo untuk segera memasukkan data warga yang tercecer tersebut dan segera memperbaiki data warga dalam penerimaan bantuan sosial tersebut untuk kemudian dicarikan solusi terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat tersebut.

Bupati menghimbau agar masyarakat yang belum terdata untuk bersabar dengan penuh keikhlasan dalam menghadapi persoalan tersebut. "Semoga ke depannya persoalan itu mendapatkan solusi dan jalan keluarnya," terangnya.

Setelah menampung aspirasi dan berdiskusi dengan warganya yang didampingi oleh Camat Salo dan Kades Salo, bupati memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial tersebut. Melalui Kepala Desa, bupati menginstruksikan agar segera menyampaikan data masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial kepada pihak kabupaten untuk kemudian dicarikan solusinya.

Bupati mengatakan, dirinya turun berdasarkan dari informasi yang didapatnya. "Masih terdapat warga yang berhak menerima, tetapi tidak terdata dan tidak terakomodir sebagaimana mestinya," tambahnya. 

Di masa pandemi covid-19 saat ini, lanjutnya, kita berharap semua masyarakat yang terdampak mendapatkan bantuan sosial. "Makanya kita selalu mengingatkan kepala desa, untuk tidak bermain-main dengan data. Kita berharap seluruh kepala desa untuk serius dan fokus, sehingga masyarakat yang berhak, semuanya terdata dan mendapatkan bantuan sebagaimana mestinya," harapnya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat Desa Salo, Eli Haryuna (39) mengaku bahagia dan gembira setelah mendapatkan bantuan paket Sembako dari Bupati Kampar. 

Kepala Dusun (Kadus) Sialang Desa Salo Kecamatan Salo mengaku kagum dengan sikap Bupati Kampar yang cepat tanggap menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat.*




Artikel Terbaru
etalase, Jumat, 3 Juli 2020
Bermitra dengan Asian Agri, para petani sawit yang tergabung dalam.

hukum, Kamis, 2 Juli 2020
Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut empat terdakwa kasus penyelundupan.

pekanbaru, Kamis, 2 Juli 2020
Hingga pekan ke-26 tahun 2020, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota.

pekanbaru, Kamis, 2 Juli 2020
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, umumkan bahwasanya Riau ada.

bengkalis, Kamis, 2 Juli 2020
Masyarakat Inhu sudah bisa mencetak sendiri Kartu Keluarga (KK),.

kampar, Kamis, 2 Juli 2020
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto berharap program konvensi.

pekanbaru, Kamis, 2 Juli 2020
Mengingat pandemi Covid-19 belum usai, khususnya di Riau, Pemerintah.

politik, Kamis, 2 Juli 2020
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru menggelar rapat pleno.

etalase, Kamis, 2 Juli 2020
SKK Migas dan Chevron luncurkan progran WFD.

etalase, Kamis, 2 Juli 2020
PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok VI yang beroperasi di Kabupaten.

Otomotif