15 Zulqaidah 1441 H / Senin, 6 Juli 2020
Polisi Amankan Pelaku Pencurian Barang Elektronik
inhu | Kamis, 28 Mei 2020
Editor : wisly | Penulis : dasmun
ilustrasi

RENGAT - Aksi yang dilakukan spesialis pencurian barang elektronik berakhir dibalik jeruji. Setelah Kepolisian Resort (Polres) Inhu berhasil mengamankan tiga pelakunya. Aksi pencurian dilakukan jelang dan sesudah perayaan hari Raya Idul Fitri.

Pelaku yang berhasil diamankan berinisial HS (36), HR (28) dan RNS (34) sama-sama warga Desa Perkebunan Sungai Lala, Kecamatan Sungai Lala, Kabupaten Inhu. Ketiga pelaku diamankan pada Selasa (26/5) kemarin sekitar pukul 23.00 WIB dilokasi berbeda.

Kapolres Inhu, AKBP Efrizal SIk didampingi Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran mengatakan, penangkapan terhadap tiga tersangka berawal dari informasi yang diterima Bhabinkamtibmas Sungai Lala. 

"Salah seorang pelaku HS menawarkan satu unit handphone kepada salah seorang warga," ujar Kapolres Inhu, AKBP Efrizal SIk, Kamis (28/5)

Sehingga dengan informasi tersebut, Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Kapolsek Pasir Penyu. Selanjutnya, Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim beserta anggota untuk melakukan penyelidikan terhadap informasi tersebut.

Tanpa menunggu waktu lama, pelaku HS langsung diamankan. Bahkan setelah diinterogasi, pelaku HS mengakui telah melakukan pencurian handphone di Kios Ponsel milik Ade di Desa Perkebunan Sungai Lala bernama dua rekannya, yakni HR dan RMS. 

"Dua orang rekannya juga berhasil diamankan," ungkapnya.

Sementara dari laporan korban Ade selaku pemilik ponsel, kejadian yang dialaminya terjadi pada Senin (25/5) sekitar pukul 22.30 WIB yang berada di Desa Perkebunan Sungai Lala. Dimana saat itu, korban meninggalkan ponselnya sekitar lima menit untuk beli rokok.

Korban ketika beli rokok telah menutup dan mengunci kiosnya. Namun saat pulang beli rokok, kios miliknya sudah berserakan. Bahkan ketika dicek kotak tempat uang hasil penjualan sudah kosong, diperkirakan mencapai Rp6 juta.

Ketika dicek meja etalase beberapa handphone di antaranya satu unit merek S2 dan lima unit merk Strawbery sudah tidak ada. Kemudian pelapor mengecek ke belakang kios dan melihat pintu belakang sudah terbuka. Kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai sekitar Rp10 juta. 

“Pelaku juga mengaku telah melakukan pencurian satu set komputer milik UPTD Dinas Pendidikan  Kecamatan Sungai Lala pada Sabtu (23/5) lalu," ungkapnya.*




Artikel Terbaru
etalase, Jumat, 3 Juli 2020
Bermitra dengan Asian Agri, para petani sawit yang tergabung dalam.

hukum, Kamis, 2 Juli 2020
Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut empat terdakwa kasus penyelundupan.

pekanbaru, Kamis, 2 Juli 2020
Hingga pekan ke-26 tahun 2020, Dinas Kesehatan (Diskes) Kota.

pekanbaru, Kamis, 2 Juli 2020
Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, umumkan bahwasanya Riau ada.

bengkalis, Kamis, 2 Juli 2020
Masyarakat Inhu sudah bisa mencetak sendiri Kartu Keluarga (KK),.

kampar, Kamis, 2 Juli 2020
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto berharap program konvensi.

pekanbaru, Kamis, 2 Juli 2020
Mengingat pandemi Covid-19 belum usai, khususnya di Riau, Pemerintah.

politik, Kamis, 2 Juli 2020
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru menggelar rapat pleno.

etalase, Kamis, 2 Juli 2020
SKK Migas dan Chevron luncurkan progran WFD.

etalase, Kamis, 2 Juli 2020
PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok VI yang beroperasi di Kabupaten.

Otomotif