Kamis | 07 Februari 2019
Butuh Kegigihan, Pengorbanan dan Kerja Keras
Wanita Tionghoa asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Dr Santy A Md AK SH.


Minggu | 03 Februari 2019
178 Siswa SPN Polda Riau Kunjungi Vihara Kwan Tee Kong Bio
Sekitar 178 siswa SPN Polda Riau berkunjung ke Ling Thian Miao (Vihara Satya.

Rubrik : Sportainment | Senin, 21 Januari 2019
Aneka Gas Tersingkir, Bank SumselBabel Lolos
Editor : delvi | Penulis:

Pemain Sidoarjo Aneka Gas memblok bola tipuan tim SumselBabel pada pertandingan hari ketiga Proliga 2019 seri Pekanbaru di Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (20/1). (Novi Kawandi)


PEKANBARU - Surabaya Bhayangkara Samator berhasil mengalahkan Sidoarjo Aneka Gas Industri dengan skor 3-0 dalam laga pemuncak seri kedua putaran kedua Proliga 2019 di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Minggu (20/1). Kekalahan itu membuat Aneka Gas gagal menuju empat besar.

Kekalahan tim debutan tersebut, juga membuat tim Palembang Bank SumselBabel melangkah ke empat besar.

Dalam laga terakhirnya di Pekanbaru, Surabaya Bhayangkara Samator (SBS) memasuki lapangan dengan cukup percaya diri, walaupun sebelumnya mereka kalah 1-3 atas Sidoarjo Aneka Gas Industri di seri pertama. Rendy Tamamilang dkk (pemain SBS) bermain cukup dominan di set pertama. Mereka memimpin 16-14, dan tanpa membiarkan lawan berkembang dan akhiri 25-19.

Memasuki set kedua tim besutan Ibarsjah Djanu Tjahjono itu tak mengendorkan permainan sehingga tanpa perlawanan sulit mereka mampu menutup set kedua dengan kemenangan telak 25-16.

"Sebelum pertandingan kita sampaikan kepada pemain, sebagai tuan rumah tentu kita harus ambil poin penuh dan memang membawa 14 pemain bukan cadangan lagi. Saya tidak mau terulang lagi kekalahan di Bandung, makanya kita ambil poin penuh," kata Ibarsjah.

Ia mengatakan, untuk persiapan empat besar tentu pihaknya akan banyak melakukan latihan di daya tahan pemain seperti daya tahan teknik.

"Kita juga harus mempersiapkan stamina dan latihan maksimal," katanya.

Sementara itu, pelatih Sidoarjo Aneka Gas, Joni Sugiyatno mengakui anak asuhnya kesulitan untuk bisa melaju ke final four atau babak empat besar. Karena, pada seri di Solo mendatang, mereka hanya tinggal satu laga lagi, tapi Bank SumselBabel masih memiliki dua laga.

"Kalau untuk hutung-hitungan memang susah apalagi Bank SumselBabel menang telak 3-1. Jadi, ya kita terima kekalahan ini," ucap Joni. (Novi Kawandi)



Berita Lainnya