7 Jumadil Akhir 1442 H / Kamis, 21 Januari 2021
Sekolah Diliburkan 14 Hari, Disdik akan Lakukan Swab Massal
bengkalis | Selasa, 25 Agustus 2020
Editor : zulkarnain | Penulis : Zulkarnaen
Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Agusilfridimalis

BENGKALIS -  Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis akan melakukan swab massal menyusul adanya salah seorang tenaga pendidik, almarhumah Ny. Z (59) yang terkonfirmasi positif Covid-19. Swab massal  dilakukan untuk para aparatur  di lingkungan Dinas Pendidikan dan Korwil Kecamatan Bengkalis serta guru-guru di beberapa SD dan SMP.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Agusilfridimalis kepada wartawan Selasa sore (25/8/2020). Tidak hanya itu, seluruh guru di Kecamatan Bengkalis juga diliburkan guna memutus mata rantai penularan Covid-19, sehingga tidak  ada lagi yang namanya aktifitas dalam belajar mengajar dalam bentuk apapun di sekolah.  

“Seluruh sekolah tingkat PAUD, SD, dan SMP di Kecamatan Bengkalis kita liburkan selama 14 hari, terhitung besok (26 Agustus,red) hingga 8 September. Surat edarannya sudah kita sampaikan ke Korwilcam Bengkalis untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Sementara untuk swab massal, Agusilfridimalis mengatakan, pihaknya  berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan berdasarkan hasil tracing dan juga  kemungkinan adanya kontak antara almarhum dengan para aparatur di Disdik Bengkalis, Korwil maupun para guru di sejumlah sekolah di Kecamatan Bengkalis. Sekolah dimaksud adalah SD Komplek dimana di dalamnya ada SDN 6, SDN 7, SDN 8 dan SDN 9. Kemudian SDN 50 dan SDN 52 serta untuk tingkat SMP ada  SMPN 1.

“Untuk sekolah-sekolah yang saya sebutkan tadi, akan mulai dilakukan swab massal besok (Rabu,red) dan kita mengharapkan kerja sama dari para guru agar proses swab ini berjalan lancar,” kata Agusilfridimalis seraya menambahkan sejauh ini sanksi belum diberlakukan bagi guru yang menolak swab.

Selama libur sekolah, Agusilfridimalis menghimbau kepada  seluruh guru untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan. “Tidak boleh memanfaatkan libur ini berangkat keluar daerah. Karena masa libur  14 hari ini adalah untuk memutus mata rantai penularan Covid, jadi para guru harus mengisolasi diri di rumah,” ujarnya.

Terkait keberlanjutan proses belajar mengajar, Agusilfridimalis mengatakan tetap dilakukan namun dengan sistem daring. “Tidak ada  pakai kertas, semua  dilakukan secara daring,” ujarnya lagi (zul)




Artikel Terbaru
dumai, Kamis, 21 Januari 2021
Berita duka kembali menyelimuti Kota Dumai, satu lagi pasien.

dunia, Kamis, 21 Januari 2021
Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden secepatnya.

pekanbaru, Kamis, 21 Januari 2021
Positif Civid-19 di Riau bertambah 123 kasus baru. Pekanbaru menjadi.

pekanbaru, Kamis, 21 Januari 2021
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir.

hukum, Kamis, 21 Januari 2021
Seakan tidak membiarkan perjudian jenis apapun marak di Kepulauan.

nasional, Kamis, 21 Januari 2021
Anggota DPR meminta Polri dibawah kepemimpinan Komjen Pol Listyo.

pekanbaru, Kamis, 21 Januari 2021
Pemerintah Kota (Pemko) masih belum bisa memastikan pelaksanaan.

kampar, Kamis, 21 Januari 2021
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar terus berupaya melaksanakan.

etalase, Kamis, 21 Januari 2021
Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V Jatmiko K Santosa.

pelalawan, Kamis, 21 Januari 2021
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan telah.

Otomotif


Senin , 21 Desember 2020