7 Jumadil Akhir 1442 H / Kamis, 21 Januari 2021
Polres Inhil Cek Protokol Kesehatan di Perkantoran
inhil | Rabu, 2 September 2020
Editor : wisly | Penulis : yendra
Petugas saat mengecek penerapan protokol kesehatan.

INHIL- Polres Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) lakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di kantor pemerintah, perkantoran swasta dan perusahaan dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Rabu (2/9/2020).

Pengecekan penerapan protokol kesehatan tersebut dilaksanakan secara serentak di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir.

“Kita lakukan pengecekan seperti tempat cuci tangan, kursi tamu yang diberi tanda untuk jaga jarak, kesedian handsanitizer, alat pengukur suhu tubuh,” kata Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan saat melaksanakan pengecekan.

Selain itu Polres Inhil juga melakukan sosialisasi tentang Peraturan Daerah dalam penggunaan masker dan terus mengingatkan kepada masyarakat pentingnya akan kesehatan.

“Ayo bersama-sama kita lakukan penerapan kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19 dengan cara rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas, selalu menggunakan masker bila beraktivitas diluar rumah, selalu menjaga jarak dan hindari kerumunan,” imbau Kapolres.

Terlibat dalam pengecekan penerapan protokol kesehatan tersebut Polri 83 Personel, TNI 60 Personel, Satpol PP 30 Personel, Dishub 20 Personel, Dinas Kesehatan 20 Personel, Kecamatan 15 Personel, Kelurahan 15 Personel.

Sasaran kegiatan PT Bank Mandiri Tembilahan, PT Bank Mandiri Syariah Tembilahan, PT Bank Dandmon Tembilahan, PT Bank Riau Kepri Tembilahan, PT Bank Riau Kepri Syariah Tembilahan, PT Bank BRI Cabang Tembilahan, PT Bank BRI Unit Sudirman Tembilahan, PT Bank BNI Tembilahan sedangkan instalasi Disperindag Inhil, PMI Inhil, BPBD Inhil, Disdukcapil Inhil, Koperasi Inhil.

“Kegiatan ini kita laksanakan secara kontiniu, dan Polsek untuk saat ini yang melaksanakan pengecekan penerapan protokol kesehatan Polsek Enok, Polsek Batang Tuaka, Polsek Pulau Burung, Polsek Tembilahan, Polsek Tembilahan Hulu, Polsek Sungai Batang, Polsek Mandah, Polsek Pelangiran, Polsek KSKP, Polsek Concong, Polsek Gaung, Polsek Keritang,” jelas Kapolres.

Kapolres mengingatkan kembali kepada pegawai pemerintah, swasta atau pemilik usaha, agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru khusus di wilayah Kabupaten Inhil.

Serta meningkatkan rasa kedisiplinan, kepercayaan, kesadaran, kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan secara individual dengan cara menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti prosedur kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah khususnya di Kabupaten Inhil.

“Mari sama-sama kita berikan edukasi kepada masyarakat, tentang penerapan adaptasi kehidupan baru yang diterapkan Pemerintah,” tutup Kapolres.*
 




Artikel Terbaru
dumai, Kamis, 21 Januari 2021
Berita duka kembali menyelimuti Kota Dumai, satu lagi pasien.

dunia, Kamis, 21 Januari 2021
Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden secepatnya.

pekanbaru, Kamis, 21 Januari 2021
Positif Civid-19 di Riau bertambah 123 kasus baru. Pekanbaru menjadi.

pekanbaru, Kamis, 21 Januari 2021
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir.

hukum, Kamis, 21 Januari 2021
Seakan tidak membiarkan perjudian jenis apapun marak di Kepulauan.

nasional, Kamis, 21 Januari 2021
Anggota DPR meminta Polri dibawah kepemimpinan Komjen Pol Listyo.

pekanbaru, Kamis, 21 Januari 2021
Pemerintah Kota (Pemko) masih belum bisa memastikan pelaksanaan.

kampar, Kamis, 21 Januari 2021
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar terus berupaya melaksanakan.

etalase, Kamis, 21 Januari 2021
Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V Jatmiko K Santosa.

pelalawan, Kamis, 21 Januari 2021
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan telah.

Otomotif


Senin , 21 Desember 2020