7 Jumadil Akhir 1442 H / Kamis, 21 Januari 2021
Pjs Bupati Rohil Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Sejumlah Pasar
rohil | Jumat, 16 Oktober 2020
Editor : wisly | Penulis : Afrizal

RIMBA MELINTANG - Meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid 19 beberapa minggu belakangan ini, membuat kewalahan tenaga kesehatan (Nakes) dan jajaran Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 di sejumlah daerah.

Namun kondisi tersebut, ternyata belum dapat menjadi pelajaran dan bisa merubah perilaku sebahagian masyarakat. Lalai memakai masker di luar rumah, tidak mau mencuci tangan dan berkerumun masih banyak ditemukan.

Hal ini disaksikan Pjs Bupati Rohil Rudyanto SH Msi ketika meninjau Penerapan Disiplin Kesehatan Covid 19 di beberapa pasar tradisional di kabupaten Rohil. "Saya bersama Kadis Kominfo, Kasat Pol PP dan Camat Rimba Melintang, sengaja meninjau di beberapa pasar tradisional guna melihat secara langsung bagaimana masyarakat terhadap penerapan Protokol Kesehatan Covid-19," katanya.

Jajaran Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di berbagai tingkatkan, dari kabupaten dan kecamatan telah melakukan sosialisasi secara masif, namun upaya yang dilakukan belum sepenuhnya diikuti oleh masyarakat.

Pada fase new normal atau tatanan kebiasaan baru ini, lanjut Rudyanto, upaya pemerintah bersama unsur terkait Pemda, TNI Polri dan Nakes saat ini akan terasa semakin berat, karena tidak saja bagaimana menangani kasus Coronanya, saja akan tetapi yang tak kalah penting adalah dalam membentuk prilaku manusia agar bisa menerapkan kebiasaan baru pada setiap aktivitasnya sehari-sehari. Seperti memakai masker bila berada di luar rumah, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Meskipun diberbagai tempat Tim Yustisi Covid-19 telah memberlakukan sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan, namun masih banyak yang dijumpai masyarakat yang lalai dalam memakai masker dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tersebut Pjs Bupati Rudyanto mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa membiasakan diri untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Yakni memakai masker bila berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan senantiasa menjaga kebugaran.

"Dengan melaksanakan 4 M, berarti kita telah melaksanakan tanggung jawab terhadap keselamatan kita sendiri dan keselamatan orang lain, terutama keselamatan dan keluarga yang kita cintai," pungkasnya.*




Artikel Terbaru
dumai, Kamis, 21 Januari 2021
Berita duka kembali menyelimuti Kota Dumai, satu lagi pasien.

dunia, Kamis, 21 Januari 2021
Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden secepatnya.

pekanbaru, Kamis, 21 Januari 2021
Positif Civid-19 di Riau bertambah 123 kasus baru. Pekanbaru menjadi.

pekanbaru, Kamis, 21 Januari 2021
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir.

hukum, Kamis, 21 Januari 2021
Seakan tidak membiarkan perjudian jenis apapun marak di Kepulauan.

nasional, Kamis, 21 Januari 2021
Anggota DPR meminta Polri dibawah kepemimpinan Komjen Pol Listyo.

pekanbaru, Kamis, 21 Januari 2021
Pemerintah Kota (Pemko) masih belum bisa memastikan pelaksanaan.

kampar, Kamis, 21 Januari 2021
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar terus berupaya melaksanakan.

etalase, Kamis, 21 Januari 2021
Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V Jatmiko K Santosa.

pelalawan, Kamis, 21 Januari 2021
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan telah.

Otomotif


Senin , 21 Desember 2020