7 Jumadil Akhir 1442 H / Kamis, 21 Januari 2021
Bupati Kampar Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Sungai Tonang
kampar | Senin, 19 Oktober 2020
Editor : wisly | Penulis : adi
Bupati Kabupaten Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH pada kegiatan penyerahan bantuan beras dan bedah rumah kepada masyarakat Desa Sungai Tonang.(adi)

SUNGAI TONANG - Bantuan bedah rumah diharapkan dapat membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah. Selain bantuan dari APBN dan APBD Provinsi Riau, Pemkab Kampar telah menganggarkan sebesar Rp5.950.000.000 untuk 340 unit bedah rumah pada APBD tahun 2020.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kabupaten Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH pada kegiatan penyerahan bantuan beras dan bedah rumah kepada masyarakat Desa Sungai Tonang, Kecamatan Kampar Utara, Senin (19/10)  di halaman kantor Desa Sungai Tonang.

Dikatakannya, Pemkab Kampar melaksanakan program bedah rumah untuk masyarakat yang berpenghasikan rendah. Program bedah rumah diharapkan dapat membantu masyarakat miskin.

Bupati mengatakan, pada APBD Kampar tahun 2020, Pemkab Kampar telah mengangarkan pembangunan 340 unit bedah rumah. Selain membangun 340 unit rumah, Pemkab Kampar juga membangun kordinasi dengan Pemprov Riau. Dan pada Tahun 2020, Pemkab Kampar juga mendapatkan bantuan dari APBD Provinsi Riau sebanyak 127 unit rumah. 

Pemkab Kampar juga membangun koordinasi dengan pusat melalui bantuan anggota DPD RI, Edwin Pratama Putra dan Anggota DPR RI, H Syahrul Aidi Ma'azat. Berkat koordinasi dan komunikasi yang baik, melalui APBN tahun 2020, Pemka Kampar mendapatkan bantuan bedah rumah sebanyak 1100 unit lebih.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PU Perkim Kabupaten Kampar, Muhammad Katim ST MT didampingi Kabid Perumahan Pemukiman, Syarkawi Arief ST dan Kasi Pembangunan Perkim, Zulkifli menjelaskan, pelaksanaan pembangunan bedah rumah Kabupaten Kampar sudah selesai sekitar 90%. Pelaksanaan pembangunan berjalan lancar.

Dijelaskannya, pelaksanaan pembamgunan melalui pola pemberdayaan. Anggaran langsung diserahkan kepada penerima melalui Kelompok Penerima Bantuan (KPB) yang dibentuk oleh desa dan di SK kan oleh Kepala Desa. "Agar pelaksanaan berjalan baik dan benar, dinas membantu KPB melalui fasilitator, ungkap Katim.

Sementara itu, penerima bantuan bedah rumah, Zulfahmi (43) didampingi isteri, Santi (39) kepada wartawan mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan pemerintah kepada dirinya.

Hal yang sama juga disampaikan Nurman (36). Ia mengaku bahagia bisa menempati rumah yang sudah dibangun tersebut bersama isteri dan dua orang anaknya. "Kami berharap program terus berjalan pada tahun-tahun yang akan datang," ungkapnya.*




Artikel Terbaru
dumai, Kamis, 21 Januari 2021
Berita duka kembali menyelimuti Kota Dumai, satu lagi pasien.

dunia, Kamis, 21 Januari 2021
Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden secepatnya.

pekanbaru, Kamis, 21 Januari 2021
Positif Civid-19 di Riau bertambah 123 kasus baru. Pekanbaru menjadi.

pekanbaru, Kamis, 21 Januari 2021
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir.

hukum, Kamis, 21 Januari 2021
Seakan tidak membiarkan perjudian jenis apapun marak di Kepulauan.

nasional, Kamis, 21 Januari 2021
Anggota DPR meminta Polri dibawah kepemimpinan Komjen Pol Listyo.

pekanbaru, Kamis, 21 Januari 2021
Pemerintah Kota (Pemko) masih belum bisa memastikan pelaksanaan.

kampar, Kamis, 21 Januari 2021
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar terus berupaya melaksanakan.

etalase, Kamis, 21 Januari 2021
Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V Jatmiko K Santosa.

pelalawan, Kamis, 21 Januari 2021
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan telah.

Otomotif


Senin , 21 Desember 2020