12 Jumadil Akhir 1442 H / Selasa, 26 Januari 2021
Bupati Kampar Kunker ke Desa Naumbai, Serahkan Bantuan Bedah Rumah
kampar | Sabtu, 24 Oktober 2020
Editor : wisly | Penulis : adi

BANGKINANG KOTA - Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto Catur melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Naumbai, Kecamatan Kampar, Jumat (23/10). Kunker sekaligus menyerahkan bantuan bedah rumah kepada masyarakat penerima manfaat yang berpenghasilan rendah.

Antusias masyarakat Naumbai terlihat jelas saat menyambut kedatangan orang nomor satu di Negeri Serambi Mekkah Provinsi Riau tersebut. Selain disambut dengan lantunan sholawat oleh tim marhaban Desa Naumbai, Bupati disambut dengan pencak Silat yang dimainkan oleh pemuda desa.

Setelah menyerahkan bantuan rehab rumah layak huni, BUpati menghimbau seluruh elemen masyarakat Kampar untuk selalu menjaga silaturahmi, kekompakan dan persatuan, gotong royong dan saling bantu untuk Kemajuan Kampar agar tercapainya kesejahteraan msyarakat.

Dikatakannya, bedah rumah merupakan program prioritasnya. Bupati menargetkan, akan membangun sekitar 5670 unit rumah layak huni. Hingga saat ini, baru selesai dibangun sekitar 4200 unit rumah. "Sisanya tinggal sekitar 1450 unit rumah lagi. Dari target, kita sudah tercapai sekitar 75%. Semoga hingga tahun 2022, semua rumah selesai kita bangun," ungkap bupati yang disambut tepuk tangan masyarakat Desa Naumbai.

Selain memanfaatkan dana APBD Kampar, Pemkba Kampar juga berkordinasi dengan Pemerintah Provinsi melalui APBD Provinsi Riau. Dengan kerjasama yang baik bersama anggota DPR RI, H.Syahrul Aidi Ma'azat dan anggota DPD RI, Edwin Pratama Putra, Pemkab Kampar berupaya untuk mendapatkan bantuan rehab rumah melalui APBN.

Sehubungan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, bupati menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan hati-hati. Masyarakat diharapkan dapat terus menjaga kesadaran akan pentingnya kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat warga Desa Tanjung Bungo Kecamatan Kampar, Nimah (65) mengaku bahagia dan sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan rehab rumah layak huni. Bersama dengan anak-anaknya, Nimah sudah bisa tinggal di rumah dengan aman dan nyaman serta terbebas dari kebocoran.*




Artikel Terbaru
dunia, Selasa, 26 Januari 2021
Pandemi Covid-19 telah merenggut lebih banyak nyawa di Amerika.

inhil, Selasa, 26 Januari 2021
Menteri Hukum dan HAM RI (MenkumHAM), Yasonna H Laoly meresmikan .

pekanbaru, Selasa, 26 Januari 2021
Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menerima 11.360 dosis.

pekanbaru, Selasa, 26 Januari 2021
Positif Covid-19 di Provinsi Riau bertambah 133 kasus baru. Pekanbaru.

etalase, Selasa, 26 Januari 2021
Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat berat karena efek dari pandemi.

hukum, Selasa, 26 Januari 2021
Warga Desa Tanjung Gadang, Kelurahan Sijunjung, Kabupaten Sawalunto,.

inhu, Selasa, 26 Januari 2021
Sebanyak 4.080 vaksin Covid-19 tiba di Indragiri Hulu (Inhu) dengan.

kampar, Selasa, 26 Januari 2021
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH menyerahkan ambulance untuk.

nasional, Selasa, 26 Januari 2021
Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno LP Marsudi memaparkan data WNI di.

nasional, Selasa, 26 Januari 2021
Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan yang bergaji.

Otomotif

Minggu , 24 Januari 2021