8 Rabiul Akhir 1442 H / Selasa, 24 November 2020
Capella Honda Sampaikan Ilmu Berkendara Lewat Webinar
otomotif | Minggu, 25 Oktober 2020
Editor : wisly | Penulis : Novi Kawandi
Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Abdullah Hamdi Batubara saat menyampaikan ilmu berkendara dengan menerapkan protokol kesehatan di masa prilaku hidup baru lewat web seminar.(nov)

PEKANBARU - Keselamatan berkendara, ilmu yang wajib diketahui semua orang khususnya pengendara, karena kapan dan dimanapun kecelakaan saat berkendara dapat menimpa siapa saja tanpa memandang usia maupun profesi.

Kecelakaan membawa kerugian bagi pengendara. 20 persen kerugian seperti terluka, biaya perbaikan kendaraan, dan biaya pengobatan. Namun, 80 persen kerugian seperti kehilangan pekerjaan, cacat, miskin, kehilangan keluarga, bahkan meninggal dunia tidak terpikirkan secara langsung.

Oleh karena itu, PT Astra Honda Motor  (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau, terus gencar menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat. Hal ini di wujudkan dalam edukasi safety riding bekerjasama SMK Negeri 2 Dumai melalui edukasi online web seminar (webinar) diikuti 74 peserta dengan tema Pemuda Indonesia siap #Cari_Aman.

Instruktur Safety Riding PT CDN Riau, Abdullah Hamdi Batubara menyampaikan, faktor penyebab kecelakaan tertinggi adalah faktor manusia dengan angka 61 persen, 30 persen disebabkan lingkungan dan 3 persen disebabkan faktor kendaraan.

"Kondisi hujan termasuk dari faktor penyebab kecelakaan yang disebabkan oleh lingkungan," kata Hamdi, baru-baru ini.

Disebutkannya, pada saat berkendara di kondisi hujan ada beberapa hal yang harus di antisipasi, di antaranya aqua planning, water hammer, hipotermia, dan dehidrasi.

"Kemudian, hindari genangan air saat kita berkendara. Jika tidak memungkinkan dihindari, gunakan kecepatan rendah dan gunakan rem kombinasi pada saat mengerem dengan komposisi rem belakang lebih banyak. Tetap tenang dan jangan panik," sebutnya.

Wakil Kepala Manajemen Mutu SMK Negeri 2 Dumai. Darwin SPd mewakili kepala sekolah menyampaikan, kegiatan sangat penting bagi siswa siswi SMK Negeri 2 Dumai saat berkendara nantinya.

Sales Departemen Head PT CDN Riau, Jonny Winata mengatakan, kegiatan merupakan wujud komitmen AHM dan PT CDN di dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat.

"Semoga dengan Webinar Safety Riding dapat memberikan wawasan bagi siswa-siswi SMK Negeri 2 Dumai dan membantu murid di dalam meraih impian melalui bekal dan pemahaman akan keselamatan berkendara," tutupnya.

"Semoga webinar safety riding dapat memberikan wawasan bagi siswa-siswi SMK Negeri 2 Dumai dan membantu murid di dalam meraih impian melalui bekal dan pemahaman akan keselamatan berkendara. #Cari_Aman saat naik motor dan patuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah," ungkapnya.

Ditambahkannya, penyampaian materi berkendara secara online dan tidak berkunjung ke sekolah termasuk langkah prilaku hidup baru (PHB) untuk memutus penyebaran Covid-19. *




Artikel Terbaru
meranti, Selasa, 24 November 2020
Bhabinkamtibmas Kelurahan Selatpanjang Barat Polsek Tebing Tinggi,.

meranti, Selasa, 24 November 2020
Tingginya biaya upah angkut di Pelabuhan Tanjung Buton Kabupaten Siak.

nasional, Senin, 23 November 2020
Realisasi penerimaan pajak hingga 31 Oktober 2020 baru mencapai 69%.

dumai, Senin, 23 November 2020
Update perkembangan Covid-19 Kota Dumai hingga Minggu (22/11/2020).

politik, Senin, 23 November 2020
Pandemi Covid-19 memaksa sejumlah kegiatan dilakukan dengan metode.

pekanbaru, Senin, 23 November 2020
Meningkat lagi, kali ini Provinsi Riau kembali ada tambahan 113 kasus.

siak, Senin, 23 November 2020
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, H Arfan Usman menyerahkan.

dunia, Senin, 23 November 2020
Utusan khusus Organisasi Kesehatan Dunia untuk Covid-19 mengkritik.

kampar, Senin, 23 November 2020
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH menghadiri acara Jonguok.

inhu, Senin, 23 November 2020
Jumlah pasien suspek Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang.

Otomotif