8 Rabiul Akhir 1442 H / Selasa, 24 November 2020
Lindungi Para Medis Desa, AA Bekali APD ke Puskemas 
etalase | Selasa, 27 Oktober 2020
Editor : wisly | Penulis : herlina

PEKANBARU-  Tenaga medis di Indonesia perlu mendapatkan perlindungan serius sebagai garda terdepan dalam pencegahan virus Covid-19.
Sebagai wujud 'Bela Tenaga Kesehatan, Bela Indonesia' dalam memerangi penyebaran virus menular tersebut, Asian Agri memfokuskan beri bantuan alat perlindungan bagi tenaga medis di puskesmas-puskesmas yang berdampingan dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit Asian Agri.

Sudah ratusan ribu alat pelindung sebagai pemutus mata rantai Covid-19 disalurkan Asian Agri di tiga provinsi, Sumut, Riau dan Jambi.
Kali ini, alat pelindung berupa masker, sarung tangan, mantel pelindung, thermo gun dan kacamata dibagikan Asian Agri ke UPTD Puskesmas Peranap, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, 19 Oktober 2020.

HSE & CSR Asian Agri,  Welly Pardede mengatakan kepada wartawan, Senin (26/10) mengatakan, tenaga kesehatan merupakan ujung tombak dalam mencegah penyebaran Covid-19. "Perusahaan Asian Agri bersama PT RAU ikut berperan aktif dan mendukung upaya dari Dinas Kesehatan dalam memerangi virus ini. Wujud dari kepedulian kami adalah memberikan bantuan alat pelindung medis  ke puskesmas-puskesmas yang ada di sekitar operasional kebun, guna melayani kesehatan masyarakat," ungkapnya.

GM PT RAU, Alison Marbun mengatakan,  pandemi corona harus tetap dihadapi dengan menjalankan protokoler kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.
Dalam 7 bulan terakhir ini, Asian Agri - PT RAU sudah lakukan upaya pencegahan berupa sosialisasi melalui himbauan spanduk, poster, kemudian bantuan ember dan sabun cuci tangan, penyemprotan desinfektan fasilitas umum di desa seputar perusahaan dan pemberian masker.

"Kalau bantuan selama ini langsung ke masyarakat, maka pada hari ini bantuan ke tenaga medisnya. Semoga Kecamatan Peranap terbebas dari virus corona," harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Peranap,  Supriadi SKM yang menerima bantuan alat pelindung dari Asian Agri, mengucapkan banyak terima kasih.

"Jujur kami akui bahwa sudah mulai kesulitan mendapatkan alat pelindung ini, khususnya masker medis karena stok  menipis. Bantuan dari dinas pun jumlahnya terbatas. Dalam setiap melayani pasien, kami dipastikan memakai masker, jadi setiap hari kami butuh sekitar 150 masker dengan jumlah tenaga kesehatan ada 125 perawat dan bidan serta 1 dokter gigi dan 3 dokter umum," bebernya.

Menurutnya, sebagian masyarakat sudah menyadari pentingnya menggunakan masker saat berkunjung ke puskesmas. "Jika tidak pakai masker, maka puskesmas memberikannya dengan sukarela agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat tetap berjalan," ungkapnya.

Ke depan, pihaknya sangat berharap kerjasama dengan Asian Agri - PT RAU tetap terjalin dengan baik. "Puskesmas sudah mempunyai beberapa program kesehatan, yaitu cek kadar kolesterol dan kadar gula dengan menggandeng PT Rigunas," sebutnya. (lina)




Artikel Terbaru
meranti, Selasa, 24 November 2020
Bhabinkamtibmas Kelurahan Selatpanjang Barat Polsek Tebing Tinggi,.

meranti, Selasa, 24 November 2020
Tingginya biaya upah angkut di Pelabuhan Tanjung Buton Kabupaten Siak.

nasional, Senin, 23 November 2020
Realisasi penerimaan pajak hingga 31 Oktober 2020 baru mencapai 69%.

dumai, Senin, 23 November 2020
Update perkembangan Covid-19 Kota Dumai hingga Minggu (22/11/2020).

politik, Senin, 23 November 2020
Pandemi Covid-19 memaksa sejumlah kegiatan dilakukan dengan metode.

pekanbaru, Senin, 23 November 2020
Meningkat lagi, kali ini Provinsi Riau kembali ada tambahan 113 kasus.

siak, Senin, 23 November 2020
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Siak, H Arfan Usman menyerahkan.

dunia, Senin, 23 November 2020
Utusan khusus Organisasi Kesehatan Dunia untuk Covid-19 mengkritik.

kampar, Senin, 23 November 2020
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH menghadiri acara Jonguok.

inhu, Senin, 23 November 2020
Jumlah pasien suspek Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang.

Otomotif