3 Jumadil Akhir 1442 H / Minggu, 17 Januari 2021
TP PKK Rohul Gencarkan Program Gebrak Masker
rohul | Minggu, 8 November 2020
Editor : wisly | Penulis : hendra

RAMBAH HILIR - Sejak tiga hari terakhir ini, Pengurus TP PKK Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gencar bagikan masker gratis ke masyarakat, untuk mensukseskan Program Gebrak Masker.

Selain bagikan masker gratis untuk masyarakat disalurkan melalui Kecamatan, TP PKK Rohul juga memberikan edukasi sekaligus sosialisasi ke warga untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk pencegahan penularan Covid-19.

Seperti Kamis (5/11/2020) kemarin, dikomandoi Pjs Ketua TP PKK Rohul T. Reny Azmahrani S.Pi bersama Ketua DWP Rohul Hj Netty Herawati S.Kep dan Pengurus PKK Rohul, kembali distribusikan 6000 helai masker untuk 4 Kecamatan, Kecamatan Rambah Hilir, Kepenuhan Hulu, Kepenuhan dan Bonai Darusslaam.

Masing-masing Kecamatan, dapat 1500 helai masker, menyesuaikan jumlah penduduk. Masker itu bantuan dari TP PKK Provinsi Riau dan PKK Kabupaten Rohul, dalam mensukseskan Program Gebrak Masker PKK Pusat.

Masing-masing Kecamatan jadi tempat mendistribusikan masker. Di hadapan para Camat, PKK Kecamatan dan Desa, Pjs Ketua TP PKK Rohul T. Reny Azmahrani S.Pi memperkenalkan diri dan profil keluarganya, yang baru menjabat di Rohul lebih kurang 2 bulan.

Melalui penyaluran masker, T. Reny juga mengedukasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membiasakan memakai masker saat keluar rumah, itu merupakan salah satu dalam melaksanakan Prokes.

T.Reny menambahkan, ribuan masker kain nantinya akan didistribusikan PKK Kecamatan ke desa-desa dan masyarakat. Diakuinya pemberian masker kain ini merupakan upaya memutus mata rantai Covid-19 di tengah masyarakat. 

Para kader PKK Rohul diharapkan bisa mendistribusikan masker kain tersebut ke desa-desa secara tepat sasaran.

Pjs TP PKK Rohul juga menjelaskan, edukasi dan sosialisasi penggunaan masker⅞dimulai dari keluarga tim Penggerak PKK sendiri, kemudian lingkungan, tingkat desa dan kecamatan sampai masyarakat luas pada umumnya

“Itu harus dimulai dari anggota PKK secara pribadi, keluarganya lingkungan baru kemudian masyarakat luas. Alhamdulillah hari ini kami kembali menyerahkan. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi langkah pencegahan untuk memutus penyebaran Covid-19," kata T. Reny.

Dengan terus digelorakannya edukasi mengenai pentingnya memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan menjaga jarak, akan semakin menekan atau meminimalisir angka penyebaran virus Covid-19.

“Dengan gebrak masker ini, nantinya semua warga Kabupaten Rohul akan lebih sadar tentang pentingnya memakai masker. Mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Sehingga dapat menekan resiko penularan virus Covid - 19,” harapnya.

Plt Camat Bonai Darussalam Setyono berterima kasih kepada TP PKK Rohul atas kepeduliannya kepada warga Rohul khususnya warga Bonai Darussalam dalam upaya pencegahan Covid-19 dengan berbagi masker.

Diakui Setyono, eksistensi TP PKK Rohul dalam mendukung gerakan memakai masker dan membagikan bantuan masker kain ke desa-desa di Rohul cukup tinggi.

Kemudian Camat Kepenuhan Hulu Agus Salim S.Sos mengaku, tingkat kedisiplinan warga kepenuhan Hulu dalam memakai masker cukup baik. Meski di Kepenuhan Hulu zero terkonfirmasi positif, Ia menghimbau warga agar tetap mentaati protokol kesehatan.

"Melalui Masker yang dibagikan Pjs Ketua TP PKK Rohul, sebagai salah satu motivasi kepada warga untuk tetap disiplin memakai masker. Nanti masker-masker ini akan kami bagikan ke desa-desa se-Kecamatan Kepenuhan Hulu," ucapnya.*




Artikel Terbaru
dunia, Minggu, 17 Januari 2021
Warga Palestina akan mengadakan pemilihan parlemen, presiden dan.

hukum, Minggu, 17 Januari 2021
Personel Polsek Kunto Darussalam, Rokan Hulu (Rohul), Riau, gerebek.

huawen, Minggu, 17 Januari 2021
Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 Tahun 2021, Sabtu (16/1/2021).

pekanbaru, Minggu, 17 Januari 2021
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir.

rohil, Minggu, 17 Januari 2021
Dalam rangka percepatan penanganan penularan Covid-19, khususnya.

pekanbaru, Minggu, 17 Januari 2021
Positif Covid-19 di Provinsi Riau hari ini, Jumat (15/1/2021) kembali.

etalase, Minggu, 17 Januari 2021
Menyambut Tahun Baru Imlek 2572 yang jatuh pada hari Jumat, tanggal.

dumai, Minggu, 17 Januari 2021
Selama 2020 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Dumai telah.

nasional, Minggu, 17 Januari 2021
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendapatkan laporan dari.

pekanbaru, Minggu, 17 Januari 2021
Sekolah tatap muka dapat berlangsung jika suatu wilayah dinyatakan.

Otomotif
Senin , 21 Desember 2020