12 Jumadil Akhir 1442 H / Selasa, 26 Januari 2021
BJC Inhu Salurkan Bantuan di Pedalaman Batang Gansal
inhu | Senin, 9 November 2020
Editor : wisly | Penulis : dasmun

RENGAT - Komunitas off road Bhayangkara Jeep Community (BJC) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dibina dan dibimbing oleh Kapolres Inhu, AKBP Efrizal S IK kembali menjajaki sejumlah desa dan dusun di pedalaman Kecamatan Batang Gansal.

Selain menerabas jalanan yang cukup ekstrim, BJC Inhu melaksanakan bhakti sosial dengan menyalurkan bantuan ratusan paket sembako pada warga 5 dusun di Desa Ringin, Kecamatan Batang Gansal yang terdampak Covid-19. Bantuan memprioritaskan masyarakat yang belum tersentuh bantuan sosial.

"Alhamdulillah, kegiatan rutin BJC Inhu berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Selain bisa menyalurkan hobi, kami sedikit berbagi dengan masyarakat 4 dusun di Desa Ringin," kata Kapolres Inhu disela-sela kegiatan touring BJC Inhu, Minggu (8/11)

Dijelaskan Kapolres, akses jalan darat menuju titik lokasi bhakti sosial cukup menantang dan ekstrim, memakan waktu cukup lama untuk mencapai tujuan. Namun jika penyerahan bantuan sembako itu dilaksanakan bersama BJC, tentunya menggunakan kendaraan jenis off road, perjalanan yang menantang adrenalin jadi menyenangkan.

"Ada kepuasan tersendiri bagi kami bisa berdialog langsung dengan masyarakat pedalaman, sedangkan bagi anggota komunitas dapat menyalurkan hobi mereka," tutur Kapolres.

Namun yang pasti, lanjut Kapolres, kegiatan semata-mata bertujuan untuk meringankan beban masyarakat desa pedalaman yang terdampak Covid-19, terutama bagi masyarakat kurang mampu yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial. Hal yang paling penting, rombongan oof road BJC Inhu tetap mematuhi protokoler kesehatan.

Seperti agenda yang telah direncanakan, Minggu pagi, puluhan anggota BJC Inhu melaksanakan touring di Desa Ringin dengan rute melintasi 4 dusun pedalaman yang ada di Desa itu, yakni dusun 1, dusun 2, dusun 3 dan dusun 5.

Masing-masing dusun mendapat bantuan 25 paket, dengan total keseluruhan 100 paket sembako. Target atau sasaran penyaluran adalah masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial apapun.

Penyerahan bantuan sembako oleh Kapolres disaksikan Sekretaris Desa (Sekdes) Ringin, Alsidik Kurniawan S Pd. Masing-masing Kepala Dusun (Kadus)  mendata warganya yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial dan menyalurkan bantuan itu.

"Atas nama masyarakat 4 Dusun di Desa Ringin, saya mengucapkan terima kasih kepada pak Kapolres Inhu dan BJC yang telah peduli dengan masyarakat kami," ucap Sekdes ketika acara penyerahan bantuan sosial tersebut.*




Artikel Terbaru
pekanbaru, Selasa, 26 Januari 2021
Positif Covid-19 di Provinsi Riau bertambah 133 kasus baru. Pekanbaru.

etalase, Selasa, 26 Januari 2021
Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat berat karena efek dari pandemi.

hukum, Selasa, 26 Januari 2021
Warga Desa Tanjung Gadang, Kelurahan Sijunjung, Kabupaten Sawalunto,.

inhu, Selasa, 26 Januari 2021
Sebanyak 4.080 vaksin Covid-19 tiba di Indragiri Hulu (Inhu) dengan.

kampar, Selasa, 26 Januari 2021
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH menyerahkan ambulance untuk.

nasional, Selasa, 26 Januari 2021
Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno LP Marsudi memaparkan data WNI di.

nasional, Selasa, 26 Januari 2021
Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan yang bergaji.

pekanbaru, Selasa, 26 Januari 2021
Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 di lingkungan.

potensa, Selasa, 26 Januari 2021
Labersa Garden Inn Hotel & Resort mengadakan promo kamar mulai dari.

rohul, Selasa, 26 Januari 2021
Kantor Desa Sungai Salak di Kecamatan Rambah Samo diduga sengaja.

Otomotif

Minggu , 24 Januari 2021