6 Jumadil Akhir 1442 H / Rabu, 20 Januari 2021
Bupati Kampar Serahkan Bantuan 667 Paket Konversi BBM ke BBG
kampar | Selasa, 10 November 2020
Editor : wisly | Penulis : adi
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH menyerahkan bantuan kepada 667 orang nelayan berupa mesin pompa air, tabung gas 3 Kg secara simbolis.(adi)

BANGKINANG KOTA - Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH bersama Sugiarto, perwakilan dari PT Pertamina (Persero) serta Anggota DPR RI sosialisasikan secara teknis sekaligus distribusikan langsung konversi Bahan Bakar minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) bagi nelayan di Kabupaten Kampar. 

Hal ini sebagai bentuk dukungan atas program konversi BBM ke BBG bagi nelayan yang ditaja kemitraan Kementrian ESDM dan Komisi VII DPR RI.

Kegiatan sosialisasi dihadiri Ketua DPRD, Asissten M Faisal ST, Asissten II, Suhermi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Febrinaldi Tridarmawan S STP, Kepala Dinas Perikanan, Ir Usman Amin serta seluruh camat. Kegiatan dipusatkan di aula kantor Bupati Kampar, Selasa, (10/11).

Dalam arahannya, Bupati Kampar mengatakan, Kampar merupakan salah satu kabupaten andalan di sektor perikanan. Secara geografis Kabupaten Kampar mempunyai aliran sungai, yaitu Sungai Kampar Kanan, Sungai Kampar Kiri, Sungai Subayang, Sungai Tapung dan waduk PLTA Koto Panjang yang merupakan perairan potensial untuk penangkapan ikan.

"Dengan adanya program seperti ini, kita harus memberikan pemahaman terlebih dahulu, agar para pengguna nantinya mengerti bahwa BBG lebih murah, aman, dan ramah lingkungan. Ini semua harus kita sosialisasikan dengan baik kepada masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan," katanya.

Program Konversi BBM ke BBG bagi para nelayan, lanjutnya, merupakan salah satu upaya pemerintah melakukan menyediakan alternatif energi yang dapat digunakan, lebih ramah lingkungan dan sudah dikenal masyarakat, seperti LPG serta bisa menekan biaya lebih murah lagi.

Sosialisasi mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2019 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Penetapan Harga LPG (Liquified Petroleum Gas) Tabung 3 Kg untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan sasaran dan mesin pompa air bagi petani sasaran.

Pada acara sosialisaai ini, Bupati Kampar yang digelar Datuk Rajo Batuah langsung menyerahkan bantuan kepada 667 orang nelayan berupa mesin pompa air,  tabung gas 3 Kg secara simbolis. Nelayan penerima bantuan telah memenuhi kriteria yang telah ditetapkan pemerintah agar tepat sasaran, yakni nelayan pemilik kapal kurang dari 5 gross ton (GT) dengan berbahan bakar kapal bensin serta memiliki daya mesin 13 HP.*




Artikel Terbaru
nasional, Rabu, 20 Januari 2021
Anggota DPR meminta Polri dibawah kepemimpinan Komjen Pol Listyo.

pekanbaru, Rabu, 20 Januari 2021
Pemerintah Kota (Pemko) masih belum bisa memastikan pelaksanaan.

kampar, Rabu, 20 Januari 2021
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar terus berupaya melaksanakan.

etalase, Rabu, 20 Januari 2021
Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V Jatmiko K Santosa.

pelalawan, Rabu, 20 Januari 2021
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan telah.

otomotif, Rabu, 20 Januari 2021
Sudah puluhan tahun Toyota menjajakan produknya di Indonesia. Tak.

politik, Rabu, 20 Januari 2021
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai menunda penetapan Walikota dan.

sportainment, Rabu, 20 Januari 2021
Leicester City untuk sementara berhasil memimpin puncak klasemen Liga.

sportainment, Rabu, 20 Januari 2021
Mario Mandzukic resmi berlabuh ke AC Milan. Kedatangan Mario.

etalase, Rabu, 20 Januari 2021
Ketua FPK Tampil Sebagai Pembicara Dalam Diskusi Riau Sejahtera,.

Otomotif


Senin , 21 Desember 2020