7 Jumadil Akhir 1442 H / Kamis, 21 Januari 2021
Sopandi Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Kepulauan Meranti
meranti | Rabu, 11 November 2020
Editor : wisly | Penulis : Ali

SELATPANJANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar rapat paripurna dalam Rangka Pengucapan sumpah dan Janji Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa jabatan 2019-2024, Rabu (11/11/2020) pagi.

Kegiatan yang dipusatkan di ruang rapat gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti ini, menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Adapun anggota DPRD penggantian antar waktu (PAW) tersebut yakni Sopandi Rozali yang berasal dari Partai Politik (Parpol) Partai Amanat Nasional (PAN).

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh  Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah didampingi Wakil Ketua I DPRD Khalid Ali dan Wakil Ketua II, Iskandar Budiman beserta 23 anggota DPRD. Sedangkan dari pemerintahan, pelantikan PAW disaksikan dan dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol.

Sebelum dilakukan pengambilan sumpah dan dilantik, dibacakan Surat Keputusan Gubernur Riau (Gubri) yang telah diterbitkan pada tanggal  tahun 202 melalui Surat Keputusan Gubernur Riau KPTS Nomor 979/VIII/2019
tentang pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti atasnama Muhamad Khozin dan mengangkat Sopandi menjadi penggantinya.

Sesuai dengan urutan suara terbanyak kedua di DPD PAN Dapil Meranti 3 setelah Muhammad Khozin MA yang meraih 1.403 adalah Sopandi S Sos yang saat Pileg 2019 sebanyak 807 suara.

Prosesi pelantikan diawali pengucapan sumpah janji oleh Sopandi dipandu Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Ardiansyah.

Kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan Pin anggota DPRD.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Muhammad Khozin atas dharma bhaktinya selama  di kelembagaan DPRD Kepulauan Meranti.

Dikatakan pelantikan PAW anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti guna mengisi kekosongan kursi satu anggota DPRD Kepulauan Meranti atasnama Muhammad Khozin yang mengundurkan diri setelah menyatakan maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kepulauan Meranti. Dan PAW ini sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah (Pemda) mengatur pemberhentian dan pengangkatan PAW angota DPRD.

"Peresmian dan pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD Kepulauan Meranti PAW sisa masa jabatan tahun 2019-2024 ini bisa dilaksanakan, setelah ditetapkan oleh KPU karena telah memenuhi syarat. Serta sesuai dengan ditetapkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau," kata Ardiansyah.

Untuk itu, lanjut Ardiansyah, atasnama keluarga dan DRPD Kabupaten Kepulauan Meranti, maka kepada anggota PAW DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah dilantik, diucapkan selamat begabung di lembaga DPRD, selamat bertugas dan semoga kedepan bisa saling bahu membahu dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD demi kemajuan pembangunan Kepulauan Meranti.

"Selamat kami ucapkan kepada Sopandi yang telah bergabung di DPRD Kepulauan Meranti. Terimakasih juga kami ucapakan kepada Muhamad Khozin yang sebelumnya telah mengabdi di lembaga ini dalam melayani aspirasi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kepulauan Meranti, Dr H Kamsol mengatakan, dirinya meminta kepada seluruh anggota DPRD Kepulauan Meranti khususnya yang baru dilantik, agar dapat saling bersinergi dengan Pemkab Kepulauan Meranti dalam menjalankan program pembangunan ditengah kondisi pandemi Covid-19.*

 




Artikel Terbaru
dumai, Kamis, 21 Januari 2021
Berita duka kembali menyelimuti Kota Dumai, satu lagi pasien.

dunia, Kamis, 21 Januari 2021
Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden secepatnya.

pekanbaru, Kamis, 21 Januari 2021
Positif Civid-19 di Riau bertambah 123 kasus baru. Pekanbaru menjadi.

pekanbaru, Kamis, 21 Januari 2021
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir.

hukum, Kamis, 21 Januari 2021
Seakan tidak membiarkan perjudian jenis apapun marak di Kepulauan.

nasional, Kamis, 21 Januari 2021
Anggota DPR meminta Polri dibawah kepemimpinan Komjen Pol Listyo.

pekanbaru, Kamis, 21 Januari 2021
Pemerintah Kota (Pemko) masih belum bisa memastikan pelaksanaan.

kampar, Kamis, 21 Januari 2021
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar terus berupaya melaksanakan.

etalase, Kamis, 21 Januari 2021
Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V Jatmiko K Santosa.

pelalawan, Kamis, 21 Januari 2021
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tuah Sekata Kabupaten Pelalawan telah.

Otomotif


Senin , 21 Desember 2020