5 Jumadil Akhir 1442 H / Selasa, 19 Januari 2021
Capella Honda Webinar Safety Riding Bersama SMK Masmur
otomotif | Selasa, 17 November 2020
Editor : | Penulis : Novi Kawandi
Tangkap layar dari webinar, Instruktur Safety Riding PT CDN saat menjelaskan kesiapan dan mengecek kendaraan sebelum berkendara.(ist)

PEKANBARU - PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau terus berkomitmen untuk menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat.

Hal ini diwujudkan dengan kegiatan edukasi safety riding yang bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Multi Mekanik Masmur melalui edukasi online web seminar (webinar) yang diikuti 70 peserta dengan tema 'Pahlawan itu selalu #Cari_Aman'.

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara, Arif Rahman Hakim dalam penyampaian materi mengatakan, faktor penyebab kecelakaan tertinggi dari manusia dengan angka 61 persen, lalu 30 persen disebabkan faktor lingkungan dan 3 persen oleh faktor kendaraan.

Kondisi hujan termasuk dari faktor penyebab kecelakaan yang disebabkan oleh lingkungan. "Pada saat kita berkendara di kondisi hujan ada beberapa kondisi yang harus diantisipasi, di antaranya aqua planning, water hammer, hipotermia, dan dehidrasi," kata Arif dalam rilis, Selasa (17/11).

Aqua planning, jelasnya, merupakan kondisi dimana ban sepeda motor tidak menapak sempurna dengan aspal diakibatkan oleh permukaan air yang tidak teralirkan secara sempurna oleh ban.

"Hindarilah genangan air saat kita berkendara. Jika tidak memungkinkan dihindari, gunakan kecepatan rendah dan gunakan rem kombinasi pada saat mengerem dengan komposisi rem belakang lebih banyak. Tetap tenang dan jangan panik," jelas Arif.

Sales Departemen Head PT Capella Dinamik Nusantara Jonny Winata mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen PT AHM dan PT CDN Riau, di dalam menyebarkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Jurusan SMK Multi Mekanik, Masmur David Perdana Putra SPd mewakili kepala sekolah menyambut baik kegiatan ini, karena sangat penting bagi murid SMK Multi Mekanik Masmur saat berkendara nantinya.*




Artikel Terbaru
pelalawan, Selasa, 19 Januari 2021
Program vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten.

etalase, Selasa, 19 Januari 2021
Ekonomi syariah berpotensi menjadi pendekatan alternatif dan motor.

etalase, Selasa, 19 Januari 2021
Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat berat karena efek dari pandemi.

etalase, Selasa, 19 Januari 2021
Usai Whatsapp mengumumkan perubahan kebijakan privasi datanya, jutaan.

rohil, Selasa, 19 Januari 2021
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

politik, Selasa, 19 Januari 2021
Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pelalawan tengah menunggu.

sportainment, Selasa, 19 Januari 2021
AC Milan meraih kemenangan di pekan ke-18 Liga Italia musim ini..

pekanbaru, Selasa, 19 Januari 2021
Kasus positif Covid-19 di Riau, Senin (18/1/2021) kembali meningkat.

nasional, Selasa, 19 Januari 2021
Albert Simanjuntak Ditunjuk Menjadi
Managing Director Chevron.

pelalawan, Selasa, 19 Januari 2021
Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Riau di Kabupaten.

Otomotif

Senin , 21 Desember 2020