6 Jumadil Akhir 1442 H / Rabu, 20 Januari 2021
BPJAMSOSTEK Cabang Panam Kunjungi Jasa Kontruksi PT WK
etalase | Jumat, 27 November 2020
Editor : wisly | Penulis : herlina

PEKANBARU - Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam melakukan kunjungan pembinaan Jasa Kontruksi terhadap PT. Wijaya Karya (WK), Tbk (Persero), selaku pelaksana proyek pembangunan tol pekanbaru – padang seksi bangkinang – pangkalan yang merupakan salah satu proyek strategis nasional, Kamis (28/11/2020).

Kepala kantor BPJAMSOSTEK Cabang Pekanbaru Panam, Anwar Hidayat mengatakan, tenaga kerja pada kegiatan proyek ini sudah dilindungi program jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) BPJAMSOSTEK, terhitung terdaftar pada bulan Oktober 2020. Sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 44 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi pekerja harian lepas, borongan dan perjanjian waktu tertentu pada sektor usaha jasa konstruksi, sehingga pekerja dalam proyek ini jika mengalami risiko  kerja maupun meninggal dunia akan mendapat manfaat dari Program BP Jamsostek.

“Jasa kontruksi merupakan layanan jasa konsultasi perencanaan pekerja kontruksi, layanan jasa pelaksanaan pekerjaan kontruksi dan layanan konsultasi pengawasan pekerjaan kontruksi”,Jelasnya.

“Untuk  kepesertaan dari jasa kontruksi diantaranya adalah pemberi kerja selain penyelenggara negara pada skala usaha besar, menegah, kecil dan mikro yang bergerak dibidang usaha jasa kontruksi yang memperkerjakan pekerja harian lepas, borongan dan perjanjian kerja waktu tertentu”, tambahnya.

Sementara itu, cara mendaftarkan kepesertaan bagi jasa kontruksi dengan mengisi formulir pendaftaran kepesertaan jasa kontruksi yang bisa diambil di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pekanbaru Panam, sekurang-kurangnya satu minggu sebelum memulai pekerjaan dengan melampirkan surat perintah kerja atau surat perjanjian pemborong.

“Melalui pembinaan ini, seluruh pemberi kerja didaerah Pekanbaru dan sekitarnya agar mendaftarkan proyeknya di BPJAMSOSTEK, karena dengan adanya jaminan sosial ketenagakerjaan, para pekerja disektor jasa kontruksi dapat tenang saat bekerja karena sudah mendapatkan perlindungan dari BPJAMSOSTEK. Secara tidak langsung dapat memberikan kualitas pekerjaan yang bagus dan terjamin”, tutup Anwar.(lin)




Artikel Terbaru
sportainment, Rabu, 20 Januari 2021
Mario Mandzukic resmi berlabuh ke AC Milan. Kedatangan Mario.

etalase, Rabu, 20 Januari 2021
Ketua FPK Tampil Sebagai Pembicara Dalam Diskusi Riau Sejahtera,.

hukum, Rabu, 20 Januari 2021
Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru mengusut dugaan pungutan liar.

pekanbaru, Rabu, 20 Januari 2021
Kasus positif Covid-19 di Riau, Selasa (19/1/2021) kembali meningkat.

meranti, Rabu, 20 Januari 2021
Satu unit rumah milik warga Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebingtinggi.

dunia, Rabu, 20 Januari 2021
Pejabat nomor dua di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Senin.

inhu, Rabu, 20 Januari 2021
Kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terus bertambah..

pelalawan, Rabu, 20 Januari 2021
Program vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten.

etalase, Rabu, 20 Januari 2021
Ekonomi syariah berpotensi menjadi pendekatan alternatif dan motor.

etalase, Selasa, 19 Januari 2021
Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat berat karena efek dari pandemi.

Otomotif

Senin , 21 Desember 2020