6 Jumadil Akhir 1442 H / Rabu, 20 Januari 2021
Bupati Kampar Ingatkan OPD Gunakan Anggaran Secara Efektif dan Bertanggung Jawab
kampar | Selasa, 1 Desember 2020
Editor : wisly | Penulis : adi
Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH dalam Rapat Paripurna DPRD Kampar.(adi)

BANGKINANG KOTA - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kampar Tahun 2021 ditandai dengan ketok palu Ketua DPRD Kampar.  Disaksikan Pimpinan DPRD Kampar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, para asisten, staf ahli dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar, Senin malam, (30/11) di ruang Paripurna Gedung DPRD Kampar.

Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH perintahkan Kepala OPD segera lakukan persiapan administrasi dan teknis, sehingga setelah dilakukan verifikasi oleh provinsi  dapat segera dilaksanakan untuk pembangunan dan kemasyarakatan.

"Saya perintahkan kepada Kepala OPD agar segera melakukan persiapan-persiapan administrasi maupun teknis di lapangan, sehingga kegiatan Tahun Anggaran 2021 dapat diselenggarakan," terangnya.

Bupati mengingatkan Kepala OPD terkait dengan pengelolaan belanja daerah agar melaksanakannya secara efektif, efisien dan bertanggungjawab tanpa mengurangi kualitas pekerjaan dengan memperhatikan azas keadilan, kepatutan dan manfaat untuk masayarakat.

Dijelaskannya, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 merupakan kebijakan publik sebagai alat untuk meningkatkan pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kampar yang memuat hak dan kewajiban daerah serta masyarakat yang tercantum dalam pendapatan belanja dan pembiayaan diselaraskan dengan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021.

Program dan kegiatan yang tertuang dalam APBD diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi dan kondisi Kabupaten Kampar.

“Mencermati proses pembahasan RAPBD Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2021, saya berterima kasih kepada seluruh anggota dewan yang telah berperan aktif memberikan saran, pemikiran serta kritik yang sangat berguna dalam penyempurnaan RAPBD Kabupaten Kampar,” terangnya.

Sidang Paripurna dibuka Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Muhammad Faisal ST didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Repol S Ag, Fahmil SE dan Tony Hidayat. Turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs Yusri M Si beserta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.*




Artikel Terbaru
sportainment, Rabu, 20 Januari 2021
Mario Mandzukic resmi berlabuh ke AC Milan. Kedatangan Mario.

etalase, Rabu, 20 Januari 2021
Ketua FPK Tampil Sebagai Pembicara Dalam Diskusi Riau Sejahtera,.

hukum, Rabu, 20 Januari 2021
Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru mengusut dugaan pungutan liar.

pekanbaru, Rabu, 20 Januari 2021
Kasus positif Covid-19 di Riau, Selasa (19/1/2021) kembali meningkat.

meranti, Rabu, 20 Januari 2021
Satu unit rumah milik warga Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebingtinggi.

dunia, Rabu, 20 Januari 2021
Pejabat nomor dua di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Senin.

inhu, Rabu, 20 Januari 2021
Kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terus bertambah..

pelalawan, Rabu, 20 Januari 2021
Program vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten.

etalase, Rabu, 20 Januari 2021
Ekonomi syariah berpotensi menjadi pendekatan alternatif dan motor.

etalase, Selasa, 19 Januari 2021
Tahun 2020 menjadi tahun yang sangat berat karena efek dari pandemi.

Otomotif

Senin , 21 Desember 2020