25 Rajab 1442 H / Selasa, 9 Maret 2021
Honda Ajak Pelajar Cari Aman Lewat Webinar
otomotif | Minggu, 20 Desember 2020
Editor : wisly | Penulis : Novi Kawandi
Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Riau, Steven mempraktekkan cara pemakaian helm yang benar sebelum berkendara. (ist)

PEKANBARU - PT Astra Honda  Motor (AHM) melalui PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Riau masih tetap mengadakan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat, khususnya pelajar. Gelaran melalui web seminar (Webinar) memperkuat kampanye keselamatan dalam berkendara serta memenuhi komitmen Honda yang fokus memberikan edukasi safety riding di tengah pandemi Covid-19.

Mengusung tema "Menyambut Natal dengan selalu #Cari_Aman", Webinar diikuti 70 Peserta dari siswa/i SMK Negeri 1 Bangko, Rokan Hilir (Rohil) Riau, pilihan dari kelas X hingga kelas XI. Sebelum penyampaian materi, para peserta diarahkan untuk ujian pre test online seputar keselamatan berkendara dan hasil 29 persen menjawab benar, dari total pertanyaan yang disajikan. Artinya pengetahuan peserta tentang keselamatan berkendara masih sangat kurang.

Sales Manager PT Capella Dinamik Nusantara Riau, Jonny Winata mengatakan, edukasi safety riding melalui webinar merupakan kegiatan penutup di akhir tahun 2020.

"Kita berharap edukasi safety riding Honda secara daring bermanfaat dan lebih efektif dijalankan pada kondisi pandemi ini serta bisa menjadi bekal murid saat usia 17 tahun sebagai pengendara di jalan raya," kata Jonny, dalam rilis, Jumat (18/12).

Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara Riau, Steven menjelaskan, pentingnya teknik dasar saat berkendara. Dimulai dari postur dan teknik pengereman yang dipakai dan sudah harus bisa mengenali dan mempelajari teknik yang tepat sejak dini agar aman dan nyaman dalam berkendara.

Kegiatan berjalan sangat interaktif dengan antusias dan semangat para peserta yang banyak bertanya. Diakhir kegiatan peserta diarahkan untuk mengikuti post test online. Peserta yang berhasil menjawab benar sebanyak 83 persen dari total pertanyaan yang disajikan. Tentunya kegiatan edukasi safety riding masuk ke kategori efektif.

Salah Satu siswa kelas XI TBSM 1 Muhammad Khoir mengatakan, edukasi safety riding melalui webinar sangat menyenangkan. Materi yang disajikan menarik dan menambah minat untuk aman berkendara.

"Harapan kami kedepannya bisa mendapat ilmu lebih lagi tentang safety riding dan menunggu kesempatan jika mendapat undangan training skill untuk upgrade ilmu yang didapat. Saya sangat bersyukur menjadi peringkat 1 di sesi post test saat webinar. Terima kasih instruktur atas ilmunya yang disampaikan," ucapnya.*




Artikel Terbaru
dumai, Selasa, 9 Maret 2021
Guna mendukung program visi dan misi Gubernur Riau dalam bidang.

pekanbaru, Selasa, 9 Maret 2021
Sekolah Tatap Muka (STM) sudah dilakukan di lebih 100 sekolah negeri.

nasional, Selasa, 9 Maret 2021
PNS dilarang bepergian ke luar kota selama libur panjang saat masa.

meranti, Selasa, 9 Maret 2021
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memprioritaskan guru atau.

nasional, Selasa, 9 Maret 2021
Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

pekanbaru, Selasa, 9 Maret 2021
Kebakaran terjadi di sebuah rumah bulatan di Jalan Pembina Ujung, RT.

pelalawan, Selasa, 9 Maret 2021
Bupati Pelalawan, HM Harris bersama Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah.

inhu, Selasa, 9 Maret 2021
Masyarakat dan pekerja yang berasal dari Desa Rimpian dan sekitarnya,.

bengkalis, Selasa, 9 Maret 2021
Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari).

nasional, Selasa, 9 Maret 2021
Juru bicara vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia.

Otomotif