16 Rajab 1442 H / Minggu, 28 Februari 2021
Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 Kumpulkan 460 Kantong Darah
huawen | Sabtu, 16 Januari 2021
Editor : wisly | Penulis : rls
Armanto Lim (Ketua Panitia Bersama Baksos Imlek 2572) didampingi Dr Bebe Gani (Direktur UTD PMI Kota Pekanbaru) dan Panitia menyerahkan buah tangan kepada Pendonor, Sabtu, 16 Januari 2021.

PEKANBARU – Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 Tahun 2021, Sabtu (16/1/2021) mengadakan Baksos Donor Darah di Lantai II Senapelan Plaza. Baksos berhasil mengumpulkan 460 kantong darah.

kegiatan diselenggarakan mulai pukul 9.00 WIB hingga pukul 17 00 WIB. Armanto Lim, selaku Ketua Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 didampingi Akiong Yap selaku Koordinator Donor Darah Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 mengaku sangat puas dan senang atas capaian hasil tersebut, walaupun awalnya panitia menargetkan akan terkumpul 500 kantong pada kegiatan baksos ini.

Sebenarnya panitia bisa mengumpulkan lebih dari 500 kantong darah pada kegiatan ini, namun karena pertimbangan beberapa hal, sehingga panitia mengakhiri kegiatan pada pukul 17.00 WIB. Padahal masih banyak pendonor yang ingin mendonorkan darahnya terpaksa tidak bisa dilayani, oleh sebab itu panitia mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para pendonor yang telah dengan suka rela hadir untuk mendonorkan darahnya.

"Bagi pendonor yang belum bisa kita layani kami dari panitia memohon maaf yang sebesar-besarnya disebabkan oleh keterbatasan kami," demikian papar Armanto Lim yang diamini oleh Akiong Yap.

Gelaran baksos donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanan oleh Panitia Bersama disamping kegiatan pembagian sembako kepada umat Buddha dan Kong Hu Cu pra sejahtera yang akan menyambut Tahun Baru Imlek Kerbau Logam 2572 yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021 yang akan datang.

Sebelumnya telah menjadi agenda rutin dari Panitia Bersama Imlek selain pembagian sembako juga diadakan kegiatan pengobatan gratis kepada warga umum, namun kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan mengingat Pandemi Covid-19 yang mewabah di daerah kita.

"Sehubungan dengan kekurangan pasokan darah di UTD PMI Kota Pekanbaru, maka Panitia Bersama Baksos Imlek berkolaborasi dengan PMI Kota Pekanbaru dan juga didukung oleh Tim Jum’at Berkah Bina Sosial Pekanbaru, Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru serta Pusat Perbelanjaan Senapelan Plaza menyelenggarkan misi kemanusiaan ini," demikian Dirmanto Chang, Ketua Pelaksana Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 menambahkan.

Tampak suasana kegiatan baksos berjalan dengan baik dan lancar dan pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan diantaranya juga penerapan 3M (memakai masker, menjaga jarak aman dan mencuci tangan). Sebagai ucapan terimakasih kepada para pendonor panitia juga memberikan buah tangan berupa Beras, Minyak Makan, Hand Sanitizer dan Masker.
 
Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 ini terdiri dari berbagai Perkumpulan Tionghoa, Yayasan dan Lembaga keagamaan. Di antaranya Ikatan Keluarga Tionghoa Selatpanjang dan sekitarnya (IKTS), Ikatan Keluarga Persaudaraan Tionghoa Bengkalis (IKPTB), Himpunan Persaudaraan Tionghoa Rokan Hilir (HPT Rohil), Yayasan Sumedha, Keluarga Buddhaya Indonesia (KBI) dan Vihara Satya Dharma (Ling Thian Miao / Kwan Tee Kong Bio).

Menyambut Imlek 2572 ini, Armanto Lim yang merupakan Ketua Umum Ikatan Keluarga Tionghoa Selatpanjang & Sekitarnya (IKTS) terpilih sebagai Ketua Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 Tahun 2021. Pada tahun ini, Panitia Bersama Baksos Imlek 2572 merencanakan akan membagi sembako kepada umat Buddha & Kong Hu Cu yang akan merayakan Imlek 2572 di 16 Desa/Kota. Di antaranya di Pekanbaru, Bengkalis, Selatpanjang, Rokan Hilir, Siak, dan Dumai yang diperkirakan sekitar +/- 6.000 paket sembako. Armanto Lim berpesan juga kepada seluruh panitia agar setiap pelaksanaan kegiatan baksos ini tetap memperhatikan anjuran pemerintah tentang prokol kesehatan, sehingga tujuan dan niat baik kita semua akan mencapai tujuan yang kita inginkan dan kita semua bisa terhindar dari  Covid-19 yang sedang mewabah saat ini," sambung Armanto Lim disela-sela kegiatan baksos donor darah tersebut.

Armanto Lim juga mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada semua donator yang telah ikut serta menyisihkan kelebihan rezekinya kepada Panitia Bersama Baksos Imlek 2572, sehingga kegiatan baksos ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar.

"Kami menyadari kondisi Pandemi Covid-19 ini telah mewabah bukan saja berdampak pada aspek kesehatan tetapi juga aspek perekonomian dan dunia usaha. Oleh sebab itu, kami sangat terharu atas sumbangsih dari pada donator walaupun dalam kondisi perekonomian yang kurang baik, namun bisa turut meringankan beban warga kita yang membutuhkan. Kami mendoakan semoga amal kebajikan dari para donatur semua akan mendapat pahala yang besar dari Tuhan Yang Maha Esa apalagi dalam suasana merayakan Imlek 2572 ini," tutup Armanto Lim.*

 




Artikel Terbaru
meranti, Minggu, 28 Februari 2021
Kencangnya tiupan angin mengakibatkan kebakaran lahan gambut di Dusun.

etalase, Minggu, 28 Februari 2021
Telkomsel kembali perkuat keseriusannya dalam membantu para mahasiswa.

pekanbaru, Minggu, 28 Februari 2021
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru terus melakukan.

inhu, Minggu, 28 Februari 2021
Beberapa hari terakhir ini, udara di atas sebagian wilayah Inhu mulai.

etalase, Minggu, 28 Februari 2021
Usai menggelar bazar untuk 22 usaha mikro kecil menengah (UMKM) di.

nasional, Minggu, 28 Februari 2021
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menargetkan sebanyak 38 juta.

meranti, Minggu, 28 Februari 2021
Kabut asap terlihat menyelimuti hampir seluruh wilayah di Kabupaten.

sportainment, Minggu, 28 Februari 2021
Barcelona pulang dari laga sulit kontra Sevilla dengan tiga poin. Gol.

meranti, Minggu, 28 Februari 2021
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selatpanjang mengusulkan.

nasional, Minggu, 28 Februari 2021
Pemerintah melaporkan kasus positif virus corona (Covid-19) bertambah.

Otomotif