22 Rajab 1442 H / Sabtu, 6 Maret 2021
Telkom Resmikan neuCentrIX
etalase | Senin, 18 Januari 2021
Editor : wisly | Penulis : herlina

JAKARTA - Di tengah perkembangan dunia digital membuat PT Telkom Indonesia terus berinovasi, yaitu dengan terus mempercepat infrastruktur dan platform digital cerdas yang berkelanjutan serta bisa diakses dengan mudah oleh publik.

Untuk mewujudkan semua itu salah satunya dengan membangun data center Neutral Cloud and Internet Exchange (neuCentrIX) di 14 lokasi se Indonesia, salah satunya di Pekanbaru Riau yang kali ini diresmikan pengoperasiannya. neuCentrIX Pekanbaru merupakan data center neuCentrIX yang ke tiga di Pulau Sumatera.

Peresmian neuCentrIX Pekanbaru ini dilakukan oleh Komisaris Telkom Marsudi Wahyu Kisworo yang didampingi oleh CRO TelkomGroup FM Venusiana R dan EVP Telkom Regional 1 Machsus Kusuma Apriyono, Rabu (16/12/2020) di Gedung Telkom Pekanbaru Centrum yang terletak di Kota Pekanbaru.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua APJII Riau Sumbar Didi Winarsyah, Kominfo Provinsi Riau, Politeknik Negeri Bengkalis, dan Perusahaan yang bergerak di bidang IT dan Digital. Lebih lanjut, dalam acara ini dilakukan penandatanganan prasasti secara online oleh Direktur Wholesale & International Service Bapak Dian Rachmawan.

“Data center berkapasitas 20 rack yang dapat diperluas sesuai kebutuhan market expand up to 100 rack. NeuCentrIX ini mengedepankan prinsip netralitas dan kolaborasi antar penyedia ICT,” kata Marsudi.

Ia menambahkan, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman digital terbaik. Selain itu selalu berupaya untuk mewujudkan strategi telkom sebagai Global Digital Hub. Sehingga harus terus berinovasi dan bisa memberikan akses kepada publik secara mudah.

"Kehadiran neucentrix Pekanbaru siap menjadi ekosistem digital baru, dimana neucentrix hadir untuk melayani serta menunjang kebutuhan digital bisnis. Hal ini sejalan dengan strategi Telkom terkait dengan bisnis data center dan cloud pada digital platform yaitu, build #1 position in DC dan IaaS business di Indonesia," ujar Venusiana.

Katanya lagi, kebutuhan Datacenter dan IaaS ini sejalan dengan perkembangan teknologi 5G dimana Telkom diharapkan mampu mendeliver advance service untuk seluruh eyeball Telkom Group maupun entitas lainnya (OLO, Enterprise, Government, dll).  

"Dimana layanan digital saat ini membutuhkan low latency dan higher Bandwith, sehingga dibutuhkan lebih banyak lagi edge/micro data center yang hadir dekat dengan user untuk mendukung ekosistem digital yang lebih mumpuni”, tambah Venusiana.

Neucentrix pekanbaru juga diharapkan hadir dengan membawa semangat digital baru, menjadi lokasi kolaborasi bisnis antara Telkom group, Pemerintah, dan para pemain digital bisnis. Dengan kehadiran neucentrix ini akan mempercepat pula pendistribusian konten bisnis di jaringan lokal maupun global dengan performa terbaik, tambahnya.

Pada acara ini juga dilakukan penandatangan kerjasama antara Telkom dan pengguna layanan neuCentrIX Pekanbaru yang menjadi tanda telah beroperasinya neuCentrIX Pekanbaru secara penuh.(lin)

 




Artikel Terbaru
pekanbaru, Sabtu, 6 Maret 2021
Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau,.

pelalawan, Sabtu, 6 Maret 2021
Yohanas (56), warga Desa Banjar Benai, Kecamatan Benai, Kabupaten.

pekanbaru, Sabtu, 6 Maret 2021
Pada Jumat (5/3) sore, anak asuh Rumah Yatim Cabang Riau membagikan.

politik, Sabtu, 6 Maret 2021
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

meranti, Sabtu, 6 Maret 2021
Pertamina mulai melakukan pembatasan penjualan BBM jenis premium.

etalase, Sabtu, 6 Maret 2021
Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kemitraan, Pengurus.

pelalawan, Sabtu, 6 Maret 2021
Istri Zukri, Sella Pitaloka bakal menjabat dua posisi penting.

etalase, Sabtu, 6 Maret 2021
Secara konsisten Telkomsel berkomitmen untuk terus menghadirkan.

etalase, Sabtu, 6 Maret 2021
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor.

sportainment, Sabtu, 6 Maret 2021
Duel Liverpool vs Chelsea sudah selesai. The Blues tampil sebagai.

Otomotif