23 Rajab 1442 H / Minggu, 7 Maret 2021
Pasien Covid-19 Terus Bertambah
Pegawai Kantor Camat Rengat Barat Ikuti Rapid Test
inhu | Senin, 18 Januari 2021
Editor : wisly | Penulis : dasmun
Kegiatan rapid tes di Kantor Camat Rengat Barat.(das)

RENGAT – Paska meningganya salah seorang pegawai, Kantor Camat Rengat Barat lakukan rapid test. Sementara itu, jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 terus menunjukkan peningkatan di wilayah Inhu.

Sebagaimana yang disampaikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Daerah Kabupaten Inhu melalui press release yang dibacakan oleh juru bicaranya, Jawalter S M Pd, Senin (18/1).

Dikatakannya, berdasarkan update data terakhir yang dihimpun Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu tanggal 17 Januari 2021, terdapat total kumulatif suspek berjumlah 3.582 kasus dengan rincian isolasi mandiri 429 orang, isolasi di rumah sakit 5 orang, selesai isolasi 3.121 orang dan meninggal dunia 27 orang.

“Sementara itu, total kumulatif kasus konfirmasi (positif) hingga saat ini berjumlah 1.112 kasus dengan rincian isolasi mandiri 57 orang, rawat di rumah sakit 9 orang, sembuh 1.019 orang, dan meninggal dunia 27 orang,” paparnya.

Sedangkan untuk uomulatif pemeriksaan rapid tes hingga tanggal 17 Januari 2021 sebanyak 6.447 orang, sedangkan kumulatif pemeriksaan swab sebanyak 4.334 orang.

Disampaikannya, pemerintah menerapkan new normal (Adaptasi Kebiasaan Baru) menuju masyarakat  yang produktif dan aman dengan tujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi.

“Masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan, yaitu pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak (Physical Distancing), sering mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan (Social Distanc)," terangnya. 

Sementara itu, paska meninggalnya  GS staf pegawai Kantor Camat Rengat Barat Inhu yang dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (13/01). Maka dilakukan  tracking dengan cara rapit tes, dan hasilnya diketahui ada pegawai yang reaktif. Selanjutnya yang reaktif  langsung diisolasi untuk menjalani perawatan.

"Dari hasil rapid tes  dinyatakan ada pegawai reaktif Covid-19. Selanjutnya dilakukan Isolasi mandiri serta mengikuti langkah-langkah arahan dari Pihak Dinkes," Jelas Camat Rengat Barat, Hendry S Sos M Si, kepada wartawan, Senin (18/1).

Tracking terhadap pegawai Kantor Camat dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  Rapid Test dilakukan terhadap 26 PNS, 17 orang Honorer, 5 Satpol PP dan 4 orang mahasiswa magang.

Camat menjelaskan, sebelum GS meninggal dunia, pegawai Kantor Camat sempat mengunjungi kediaman GS. Kemudian 11 orang sempat melakukan kontak fisik langsung dengan almarhum.

"Dari 11 orang tersebut, dua orang dinyatakan hasil rapid test nya reaktif," kata Camat.

Camat Rengat Barat berharap, agar seluruh pegawai kantor Camat yang dinyatakan reaktif agar terbuka atas hasil tracking yang dilakukan pihak Satgas Covid-19 dan selalu mengikuti Prokes.*




Artikel Terbaru
etalase, Minggu, 7 Maret 2021
Ketua Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Pekanbaru,.

dunia, Minggu, 7 Maret 2021
Israel menunda pemberian suntikan vaksin Covid-19 kepada warga.

meranti, Minggu, 7 Maret 2021
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIk, turun.

sportainment, Minggu, 7 Maret 2021
Barcelona meraih kemenangan 2-0 kala melakoni laga tandang ke markas.

nasional, Minggu, 7 Maret 2021
Awal pekan ini, Kementerian Kesehatan RI telah menemukan dua kasus.

rohil, Minggu, 7 Maret 2021
Tim satuan tugas (Satgas) Polres Rohil melakukan patroli untuk.

pekanbaru, Minggu, 7 Maret 2021
Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau,.

pelalawan, Minggu, 7 Maret 2021
Yohanas (56), warga Desa Banjar Benai, Kecamatan Benai, Kabupaten.

pekanbaru, Minggu, 7 Maret 2021
Pada Jumat (5/3) sore, anak asuh Rumah Yatim Cabang Riau membagikan.

politik, Minggu, 7 Maret 2021
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Otomotif