25 Rajab 1442 H / Selasa, 9 Maret 2021
Albert Simanjuntak Ditunjuk Menjadi Managing Director Chevron IBU
nasional | Senin, 18 Januari 2021
Editor : saparudin | Penulis : sp/rls
Albert Simanjuntak

JAKARTA-Chevron IndoAsia Business Unit (IBU) menunjuk Albert Simanjuntak sebagai Managing Director (MD), efektif mulai tanggal 1 Februari 2021. Albert menggantikan Kevin Lyon yang akan menjabat sebagai General Director Tengizchevroil di Kazakhstan. Saat ini, Albert merupakan Presiden Direktur PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI).

Sebagai pimpinan operasi hulu migas Chevron di Indonesia dan Filipina selama dua tahun terakhir, Kevin Lyon berhasil memimpin IBU meraih sejumlah pencapaian dan melalui berbagai tantangan utama, dengan fokus pada perlindungan sumber daya manusia dan lingkungan serta mencapai target produksi dan meningkatkan kedaulatan energi Indonesia.

Kevin Lyon menyampaikan bahwa pengangkatan Albert Simanjuntak menjadi Managing Director merupakan pengakuan atas nilai yang telah beliau berikan tidak hanya kepada Chevron, tetapi juga untuk Indonesia. “Pendekatan kolaboratif Pak Albert merupakan kekuatan pendorong di belakang Rokan Heads of Agreement yang baru-baru ini ditandatangani, yang mana akan memastikan Rokan terus berkontribusi pada target produksi dan pendapatan negara di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Sehubungan dengan pengangkatannya, Albert Simanjuntak mengatakan "Ini merupakan amanah dan kehormatan bagi saya yang telah dipercaya oleh perusahaan untuk menjabat posisi kepemimpinan ini. Saya akan terus mengutamakan penjagaan keselamatan dan keandalan operasi perusahaan, serta melaksanakan transisi dan serah terima Blok Rokan dengan sukses dan lancar”.

Albert Simanjuntak bergabung dengan Chevron pada tahun 1987 dan telah memegang peranan penting dalam karirnya dengan tingkat tangung jawab yang semakin meningkat, termasuk menjadi Senior Vice President of Policy, Government & Public Affairs Chevron IBU pada tahun 2013, General Manager Category & Supply Management di Houston pada tahun 2007 hingga 2010. Beliau juga melanjutkan dan menyampaikan inisiatif investasi sosial dari berbagai sektor seperti pembangunan ekonomi lokal, lingkungan, pendidikan dan kesehatan yang banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat.
 
PT. CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau. Dalam mengoperasikan blok migas, PT. CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, PT. CPI menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Informasi lebih lanjut mengenai operasi PT. CPI di Indonesia dapat diakses melalui www.indonesia.chevron.com (sp/rls)




Artikel Terbaru
dumai, Selasa, 9 Maret 2021
Guna mendukung program visi dan misi Gubernur Riau dalam bidang.

pekanbaru, Selasa, 9 Maret 2021
Sekolah Tatap Muka (STM) sudah dilakukan di lebih 100 sekolah negeri.

nasional, Selasa, 9 Maret 2021
PNS dilarang bepergian ke luar kota selama libur panjang saat masa.

meranti, Selasa, 9 Maret 2021
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti memprioritaskan guru atau.

nasional, Selasa, 9 Maret 2021
Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

pekanbaru, Selasa, 9 Maret 2021
Kebakaran terjadi di sebuah rumah bulatan di Jalan Pembina Ujung, RT.

pelalawan, Selasa, 9 Maret 2021
Bupati Pelalawan, HM Harris bersama Ketua PWI Pelalawan, Zulhamsyah.

inhu, Selasa, 9 Maret 2021
Masyarakat dan pekerja yang berasal dari Desa Rimpian dan sekitarnya,.

bengkalis, Selasa, 9 Maret 2021
Bupati Bengkalis, Kasmarni dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari).

nasional, Selasa, 9 Maret 2021
Juru bicara vaksinasi COVID-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia.

Otomotif