16 Rajab 1442 H / Minggu, 28 Februari 2021
PT Karunia Alam Riau Ekspor Perdana Wooden Cooler Box ke AS
pekanbaru | Jumat, 22 Januari 2021
Editor : wisly | Penulis : wsl
Ekspor perdana wooden cooler box ke Amerika Serikat.

PEKANBARU - PT Karunia Alam Riau dari Pusat Logistik Berikat PT Surya Inti Primakarya melaksanakan ekspor perdana wooden cooler box ke Amerika Serikat (AS). Pelepasan secara seremonial berlangsung di Pusat Logistik Berikat PT Surya Inti Primakarya, Pergudangan Global Mas, Jalan Garuda Sakti, Km 5.

Pelepasan ekspor perdana turut dihadiri Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Riau, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Riau, direksi PT Karunia Alam Riau dan  PT Surya Inti Primakarya serta undangan lainnya.

Komisaris PT Karunia Alam Riau, Yoanna mengatakan, nilai ekspor perdana mencapai nilai devisa ekspor sebesar US$ 24.811 atau senilai Rp350 juta sebanyak 430 unit wooden cooler box. "Ini merupakan bagian dari kontrak jual beli sebanyak 10.000 unit wooden cooler box dengan total nilai ekspor sebesar US$ 570.500 atau sebesar Rp8 milyar," tambahnya.

Selanjutnya diharapkan dapat terus meningkat dan membuka pasar ekspor lainnya secara global

Untuk pengiriman berikutnya, lanjutnya, direncanakan awal Februari. "Nantinya setiap bulan terdapat 4 kontainer yang dikirim. Tidak tertutup kemungkinan kedepannya ikut mengekspor produk lainnya," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Yoanna mengucapkan terimakasih atas support dan dukungan yang diberikan atas terlaksananya ekspor perdana wooden cooler box.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah DJBC Riau, Ronny Rosfyandi mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan Bea Cukai Riau dalam program pemulihan ekonomi nasional."Dimulai dengan penggalian potensi ekspor oleh pengusaha UMKM/IKM, baik secara mandiri maupun berkoordinasi dengan pemerintah daerah," terangnya.

Bea Cukai Riau, lanjut Ronny, ingin membuktikan dan meyakinkan para pengusaha UMKM/IKM bahwa ekspor itu mudah dan Bea Cukai siap dalam membantu, membina dan mengasistensi UMKM/IKM sampai dapar dilakukannya ekspor.

Ekspor perdana wooden cooler box produksi PT Karunia Alam Riau ke Amerika Serikat merupakan salah satu upaya Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, khususnya Kanwil DJBC Riau bekerja sama dengan Pusat Logistik Berikat (PLB) PT Surya Inti Primakarya dalam membina UMKM/IKM di Provinsi Riau untuk memanfaatkan Fasilitas Fiskal dari pemerintah.

Diharapkan dapat memacu UMKM/IKM lainnya di provinsi Riau untuk menembus kompetisi pasar global dengan memanfaatkan fasilitas fiskal dalam skema Pusat logistik berikat.

Disperindag Riau diwakili Kabid Perdagangan, Lisda Erni menambahkan, ini merupakan satu terobosan yang sangat membantu pelaku UMKM di Provinsi Riau.*




Artikel Terbaru
meranti, Minggu, 28 Februari 2021
Kencangnya tiupan angin mengakibatkan kebakaran lahan gambut di Dusun.

etalase, Minggu, 28 Februari 2021
Telkomsel kembali perkuat keseriusannya dalam membantu para mahasiswa.

pekanbaru, Minggu, 28 Februari 2021
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru terus melakukan.

inhu, Minggu, 28 Februari 2021
Beberapa hari terakhir ini, udara di atas sebagian wilayah Inhu mulai.

etalase, Minggu, 28 Februari 2021
Usai menggelar bazar untuk 22 usaha mikro kecil menengah (UMKM) di.

nasional, Minggu, 28 Februari 2021
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menargetkan sebanyak 38 juta.

meranti, Minggu, 28 Februari 2021
Kabut asap terlihat menyelimuti hampir seluruh wilayah di Kabupaten.

sportainment, Minggu, 28 Februari 2021
Barcelona pulang dari laga sulit kontra Sevilla dengan tiga poin. Gol.

meranti, Minggu, 28 Februari 2021
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selatpanjang mengusulkan.

nasional, Minggu, 28 Februari 2021
Pemerintah melaporkan kasus positif virus corona (Covid-19) bertambah.

Otomotif